Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Jakarta – Tim penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat ini tengah mempersiapkan sejumlah senjata pamungkas untuk mematahkan tudingan terhadap kliennya.

Pengacara Ahok Pertanyakan Kapasitas Habib Rizieq Sebagai Ahli Agama

Salah satunya adalah dengan mempertanyakan kapasitas Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab selaku ahli agama.

Humphrey R. Djemat, yang merupakan anggota tim penasihat hukum Ahok, menjelaskan, senjata andalan itu akan disampaikan dalam persidangan.

Pada 3 Januari 2017 mendatang, Ahok akan menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Pemeriksaan saksi-saksi adalah pertempuran sesungguhnya, sehingga kami harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertempuran itu. Saksi-saksi mereka akan kami bongkar habis. Ini yang menentukan untuk memenangkan peperangan nanti,” kata Humphrey, Kamis (29/12/2016).

Humphrey menambahkan, nasib mantan Bupati Belitung Timur itu akan ditentukan saat proses persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Inilah pertempuran yang sesungguhnya dan itu akan terbuka. Hakim pun enggak akan berani melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan KUHP,” ucap Humphrey.

Baca juga: PGI Tak Tertarik Ikut Komentari Video Ceramah Habib Rizieq

Humphrey sendiri sudah mengecek semua saksi pelapor dalam perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok. Ternyata semua saksi pelapor berafiliasi dengan FPI. Tidak ada satu pun saksi pelapor itu yang berasal dari Kepulauan Seribu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkerja sama dengan relawan dan komunitas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis