Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapi Laporan Atas Habib Rizieq, Kapolda Metro : “Enggak Ada Yang Kebal Hukum”

Tanggapi Laporan Atas Habib Rizieq, Kapolda Metro : “Enggak Ada Yang Kebal Hukum”

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dengan tegas menyatakan jika pihaknya tengah memproses dua laporan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab. Iriawan memastikan akan serius menangani kasus itu.

Tanggapi Laporan Atas Habib Rizieq, Kapolda Metro : "Enggak Ada Yang Kebal Hukum"

“Kita akan melakukan penyelidikan dulu. Nanti tentu lidiknya (penyelidikan, red) seperti bagaimana, baru ada gelar perkara,” kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Sekarang, kata Iriawan, pihaknya tetap berpijak pada asas praduga tak bersalah. Namun, jika dalam penyelidikan ditemukan unsur pidana maka status kasus yang menyeret ulama yang kondang disapa dengan panggilan Habib Rizieq itu bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Iriawan menegaskan apabila Habib Rizieq yang menyandang perdikat ulama kondang bukanlah sosok kebal hukum. “Di Indonesia ini enggak ada yang kebal hukum ya,” tegas Iriawan.

Mantan Kadiv Propam Polri tersebut juga menepis anggapan proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Habib Rizieq berjalan lambat. Menurutnya, proses penyidikan ada di tangan penyidik.

Namun apakah Polda Metro Jaya takut memanggil Habib Rizieq dalam kasus penodaan agama? Iriawan menegaskan, bila penyidik memang perlu memeriksa Habib Rizieq, sambung Iriawan, maka Polda Metro Jaya pasti akan memanggilnya.

“Siapa yang enggak berani panggil Rizieq? Jangan mancing-mancing lah,” kata dia.

Baca juga: Pengamat Menilai Amarah Menaker ke TKA Ilegal Terlalu Lebay

Lalu, apakah penyelidikan kasus itu juga akan meliputi gelar perkara secara terbuka sebagaimana kasus serupa yang menyeret Basuki T Purnama alias Ahok? “Kami lihat perkembanganya hasil penyelidikannya,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis