Home > Ragam Berita > Nasional > Seorang Pengacara Akan Polisikan Gus Joy Dengan Dugaan Penipuan Tanah Wakaf

Seorang Pengacara Akan Polisikan Gus Joy Dengan Dugaan Penipuan Tanah Wakaf

Jakarta – Gus Joy Setiawan, salah satu saksi pelapor dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dituding melakukan penipuan terkait pemberian tanah wakaf seluas 1.000 meter persegi untuk pembangunan masjid di daerah Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Seorang Pengacara Akan Polisikan Gus Joy Dengan Dugaan Penipuan Tanah Wakaf

Gus Joy Setiawan

C Suhadi yang merupakan seorang pengacara menyatakan jika pihaknya akan melaporkan Gus Joy ke Bareskrim Mabes Polri setelah melengkapi berkas laporan yang dibutuhkan.

“Hari ini laporan pengaduan belum (dibuat) karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Kami masih diminta syarat lain. Tidak lama lagi akan kami penuhi dan kami laporkan,” ujar Suhadi di kantor Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2017).

Suhadi menyebut jika dugaan penipuan yang dilakukan Gus Joy bermula pada Maret 2014.

Ketika itu, menurut Suhadi, Gus Joy berjanji kepada kliennya, Norman, akan membangun masjid jika Norman mewakafkan sebagian tanahnya.

Atas dasar kepercayaan, akhirnya Norman memberikan sebagian tanahnya seluas 1.000 meter persegi kepada Gus Joy.

Meski demikian, kata Suhadi, hingga saat ini Gus Joy belum merealisasikan janjinya tersebut.

Baca juga: Ahmad Dhani Kembali Diperiksa Terkait Kasus Makar

“Klien saya punya tanah, Gus janji mau bangun masjid di tanah itu. Tanah sudah dalam penguasaan dia sekitar 1.000 meter, tapi enggak pernah dibangun. Yang lebih parah, masyarakat sudah tahu, bahkan Pak Norman sudah bikin fondasi. Jelas klien saya kehilangan tanah 1.000 meter. Itu yang akan kami tuntut karena ini adalah serangkaian penipuan,” kata Suhadi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Sangat Percaya Diri Menangkan Pilgub DKI Jakarta 2017

Anies Sangat Percaya Diri Menangkan Pilgub DKI Jakarta 2017

Anies Baswedan meyakini akan memenangkan kontestasi pemilihan gubernur DKI Jakarta bersama pasangannya Sandiaga Uno pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis