Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Katingan Ahmad Yantenglie Terpergok Selingkuhi Istri Orang

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie Terpergok Selingkuhi Istri Orang

Palangkaraya – Ahmad Yantenglie selaku Bupati Katingan tertangkap basah sedang berselingkuh dengan istri orang. Keduanya dipergoki dalam keadaan tanpa busana di di dalam kamar sebuah rumah, Jalan Nangka. Aksi perselingkuhan itu dibongkar oleh Aipda SH, suami dari FY.

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie Terpergok Selingkuhi Istri Orang

Ahmad Yantenglie

Kejadian tersebut terungkap saat Aipda SH tidak bisa masuk ke dalam rumah karena kuncinya dibawa oleh FY yang tengah dinas malam di RS Mas Amsyar. Saat disusul, FY ternyata tidak ada di tempat, dia SH pun menyusul ke sebuah rumah kosong dan mendobraknya.

Ketika memasuki salah satu kamar, ternyata FY tengah bersama pria lain dengan keadaan tanpa mengenakan sehelai benangpun. SH tambah terkejut saat mengetahui pasangan selingkuhan istrinya itu adalah seorang bupati. SH pun lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Katingan Hilir.

Hasil pantauan Harian Indo, Jumat (6/1/2017), Ahmad Yantenglie lahir 19 Mei 1973 di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Timur. Dia merupakan salah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) dan bergabung sejak 1992 hingga 2001.

Setelah PDI bubar, dia bergabung dengan PDI Perjuangan (PDI-P) pada 2001 dan diangkat menjadi Sekretaris PAC PDIP selama setahun. Di luar kepartaian, dia juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan, yakni Sekretaris I Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpar, dan Ketua Angkatan Penerus Perjuangan Gerakan Mandau Talawang Pancasila (APPGMTP) Wilayah Katingan.

Dia juga ikut menjadi panitia pembentukan Kabupaten Katingan dengan posisi sebagai Sekretaris I. Di partai, kariernya terus beranjak mulai dari Sekretaris PAC PDI-P (2001-2002), Wakil Ketua DPC PDI-P (2002-2007), Ketua Badiklatcab PDIP (2002-2007). Dari PDI-P, dia menyeberang ke Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) pada hingga diangkat jadi wakil Ketua PLH PDP (2010).

Selama menjadi kader PDI-P, dia terpilih sebagai wakil bupati mendampingi Duwel Rawing untuk masa jabatan 2003-2008. Setelah itu, dia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan masa bakti 2009-2013.

Baca juga: Inilah Alasan Plt Gubernur DKI Angkat Lagi Pejabat Yang Distafkan Ahok

Dari DPRD, dia memberanikan diri maju sebagai calon bupati dan dipasangkan dengan Sakariyas pada Pilkada Katingan 2013. Ternyata, dia terpilih setelah melalui dua kali pemilihan dari lawanya Cristanto T Ladju-H Surya dengan persentase suara sebesar 61,61 persen. Dengan hasil itu, dia pun diangkat sebagai Bupati Katingan perideo 2013-2018. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Heboh, Warga Duren Sawit Dapati Mayat Bayi yang Membusuk Dalam Gudang

Heboh, Warga Duren Sawit Dapati Mayat Bayi yang Membusuk Dalam Gudang

Jakarta – Warga di RT 12, RW 03 di Jalan Gotong Royong, Pondok Bambu, Duren ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis