Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Jakarta – Salah satu kelemahan dari memasak dengan cara menggoreng adalah kelebihan kalori dan kolesterol. Oleh karena itu, jangan heran apabila makanan goreng-gorengan pasti mengandung kolesterol lebih banyak dibanding makanan yang dikukus atau direbus.

Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Menggoreng

Meski demikian, terdapat beberapa cara agar makanan yang digoreng tetap rendah kolesterol. Ini dia ulasannya seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (8/1/2017):

1. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa
Jika ingin menggoreng atau menumis, kamu bisa mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun atau kelapa yang lebih sehat dan rendah kolesterol.

2. Goreng dengan minyak bersih

Selalu gunakan minyak yang baru dan bersih, belum keruh dan kecoklatan. Minyak yang sudah sering dipakai pasti lebih banyak kolesterol dan tidak sehat.

3. Goreng dengan minyak panas
Agar makanan yang digoreng tidak menyerap banyak minyak, goreng dalam keadaan minyak panas. Jangan memasukkan makanan sebelum apinya panas, namun jangan menggunakan api yang terlalu besar, bisa-bisa cepat gosong.

Baca juga: Tips Sederhana Memilih Ikan Yang Segar dan Berkualitas

4. Tiriskan dengan kertas yang menyerap minyak
Setelag makanan diangkat dari penggorengan, tiriskan dahulu sebelum dimakan, lebih baik lagi jika dialasi tisu atau kertas makan yang bisa menyerap minyak. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Merawat Rambut dengan Kopi

Inilah Beberapa Tip untuk Merawat Rambut dengan Kopi

Jakarta – Anda suka meminum kopi dan langsung membuang ampasnya? Ternyata, kopi dan ampasnya punya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis