Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Pengakuan Ketua RT Soal Pengeroyokan Widodo, Relawan Ahok-Djarot

Ini Pengakuan Ketua RT Soal Pengeroyokan Widodo, Relawan Ahok-Djarot

Jakarta – Seorang relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat, mengaku dikeroyok oleh 10 orang akibat buntut dari kedatangan Djarot di wilayah mereka.

Ini Pengakuan Ketua RT Soal Pengeroyokan Widodo, Relawan Ahok-Djarot

Menurut keterangan Ketua RT 011/02 Kelurahan Wijaya Kusuma, Suharyoto (52), seorang saksi mata mengatakan kepadanya bahwa Widodo berkelahi dengan pelaku I di sebuah warung dengan dikelilingi beberapa teman I.

“Dari laporan, yang ngegebukin namanya I, (sedangkan) yang lain mengelilingi saja. Salah satu warga yang ngomong seperti itu,” kata Suharyoto di rumahnya, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2017).

Saksi mata tersebut berusaha untuk melerai namun dihalang-halangi oleh teman-teman I dengan memintanya untuk pergi.

“(Setelah pulang ke rumah) Si orang itu (saksi mata) balik lagi (ke lokasi pemukulan) dan melihat korban sudah luka,” kata Suharyoto.

Namun demikian saksi mata tidak mengetahui secara persis siapa saja yang memukuli I karena ia tidak melihat awal mula kejadiannya.

Pengeroyokan terhadap Widodo diduga bermula dari kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Saat itu beberapa orang berusaha menghalangi rombongan Djarot dengan mengucapkan kata “haram”.

“Yang kemarin (bilang) haram-haram itu. Terus saya bilang ‘enggak ada yang haram’. Dia langsung nunjuk (bilang) ‘awas lu ya’,” ujar Widodo di RS Royal Taruma, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2017).

Widodo sendiri mengaku mengenali pelaku pengeroyokan yang ternyata adalah tetangganya sendiri yang menjadi pendukung calon pasangan lain.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H-1 Jelang Debat Cagub dan Cawagub DKI, Sumbangan Dana Kampanye Anies - Sandi Tembus Angka Rp 46 Miliar

H-1 Jelang Debat Cagub dan Cawagub DKI, Sumbangan Dana Kampanye Anies – Sandi Tembus Angka Rp 46 Miliar

Jakara – Sehari jelang debat perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, tim pemenangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis