Doha – Gelandang veteran Bayern Munchen, Xabi ALonso, menunjuk Joshua Kimmich sebagai suksesornya sepeninggalnya nanti. Menurut mantan pemain Real Madrid dan Liverpool ini, Kimmich memiliki masa depan yang cerah.

Xabi Alonso Sebut Pemain Ini Sebagai Suksesornya di Bayern

Joshua Kimmich dan Xabi Alonso

Alonso sejatinya masih menunjukkan peran vital bersama Die Roten, julukan Bayern. Total 1.147 menit dijalani gelandang berpaspor Spanyol itu pada semua ajang musim 2016/17.

Meski demikian, Alonso tak dapat menampik akhir kariernya semakin dekat. Usianya menginjak 35 tahun. Kontraknya bersama Bayern juga bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2017.

Jika harus mundur, Alonso pun yakin jika Bayern tak perlu mencari pemain anyar untuk menggantikannya.

“Sebab, ada Kimmich yang merupakan pemain fantastis. Dia bermain baik di berbagai posisi, yang menjadi salah satu keunggulannya,” tutur Alonso di sela-sela latihan bersama Bayern di Qatar, Senin (9/1/2017).

“Kimmich tentu saja memiliki masa depan cerah untuk klub ini,” tambahnya.

Baca juga: Lahm Belum Ingin Pensiun dari Bayern

Kimmich memang tak hanya piawai berperan sebagai gelandang seperti halnya Alonso, tetapi juga mampu beroperasi di lini belakang. Tercatat oleh Transfermarkt, Kimmich melakoni enam dari 21 partai musim ini sebagai bek tengah dan bek kanan.(Yayan – www.harianindo.com)