Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Jakarta – Cagub nomor urut satu, Agus Yudhoyono sebelumnya sempat mengatakan bahwa membuat masyarakat bahagia tidaklah terlalu sulit. Agus menilai yang terpenting ada niatan baik dari pemerintah untuk membahagiakan warganya. Menurut Agus, salah satunya caranya yakni mengadakan acara-acara yang mengibur, namun tetap mendidik.

Anies Sindir Pernyataan Agus Yang Menyebut Membuat Warga DKI Bahagia Itu Mudah

Anies Baswedan

“Membuat rakyat bisa bahagia, tidak terlalu sulit sebetulnya. Yang penting ada good will dari pemerintah untuk meyakinkan. Sekali-kali diadakan acara yang menghibur, yang edukatif, yang positif,” kata Agus di Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (7/1/2017).

Terkait dengan pernyataan Agus tersebut, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, menanggapi santai. Anies mengaku merasa bersyukur jika ada cagub lainnya yang ikut memprioritaskan kebahagian warga DKI Jakarta.

“Alhamdulillah saya senang,” kata Anies di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Anies mengatakan, kebahagiaan tersebut mudah diraih jika pemerintah serius memikirkannya. Namun, cagub nomor urut tiga ini menyindir Agus yang baru menyatakan hal tersebut. Ia menilai, jika Agus menganggap hal itu mudah dilakukan, seharusnya kebahagiaan warga ditulis sejak awal dalam visinya ketika maju menjadi kontestan Pilkada DKI.

Cagub yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini lantas mencontohkan pada suatu ketika ada orang yang menantang semua orang untuk menegakkan telur. Semua mencobanya, namun tak ada yang berhasil. Orang tersebut kemudian meletakkan telur dalam posisi vertikal dengan mengetukkan sedikit bagian bawahnya, dan ajaibnya telur itu pun berdiri.

Baca Juga : Majelis Hakim Ingatkan Ahok Saat Cecar Saksi Pelapor Dengan Sejumlah Pertanyaan

“Semua orang bilang,’ah kalo begitu gampang’. Iya, tapi kenapa enggak dari tadi terpikir. Kalau memang kebahagiaan itu gampang, tulis dong di visi, sekarang sudah ada yang nulis,’oh iya ya baru kepikir’. Jangan gitu dong,” ujar Anies.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis