Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Akan Polisikan Gubernur BI, Menkeu, dan Peruri Terkait Logo di Uang Baru

Habib Rizieq Akan Polisikan Gubernur BI, Menkeu, dan Peruri Terkait Logo di Uang Baru

Jakarta – Polemik akan hadirnya cetakan yang diduga simbol palu arit memasuki babak baru. Tokoh Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan melaporkan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan dan Perusahaan Umum Percetakan Uang Repulik Indonesia (Peruri) karena cetakan tersebut.

Habib Rizieq Akan Polisikan Gubernur BI, Menkeu, dan Peruri Terkait Logo di Uang Baru

Habib Rizieq

Ketiga pihak itu dituding Rizieq bertanggung jawab atas munculnya logo milik Partai Komunitas Indonesia (PKI) di mata uang Rupiah cetakan terbaru. Ia pun menyatakan jika telah membentuk tim advokat dan tim pelapor untuk melaporkan ketiganya ke Mabes Polri.

“Kami akan laporkan ke Mabes Polri Gubernur BI, Menteri Keuangan, juga Peruri sebagai pencetak dan desain. Mereka tanda tangan (uang) artinya tanggung jawab,” kata Rizieq usai menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon, di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Rizieq menambahkan, sebelumnya ia telah melayangkan protes ke polisi atas logo palu arit tersebut. Namun, dia juga dilaporkan ke polisi atas tuduhan penghasutan.

Padahal, keberadaan logo itu sudah diprotes masyarakat, salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan. Rizieq menandaskan jika logo itu sudah pernah muncul di uang kertas Rp100 ribu cetakan lama. Tak dinyana, di cetakan terbaru logo tersebut malah muncul di semua pecahan uang.

Dia mengingatkan apabila isu kebangkitan komunis patut diwaspadai. Bahkan Rizieq mengklaim memiliki 30 indikasi kebangkitan komunis dalam sebuah simposium Gerakan Bela Negara.

Baca juga: Kapendam Kodam V Brawijaya Bantah Latih Anggota FPI di Bangkalan

“Indikasi ini bukan muncul karena kami umat Islam paranoid, tapi muncul dari kesadaran kami dalam berbangsa dan bernegara,” tegas Rizieq. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ira Koeno Sebut Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Kurang Menggigit

Ira Koesno Sebut Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Kurang Menggigit

Jakarta – Bertindak sebagai moderator pada acara Debat Cagub-Cawagub DKI 2017, Jumat (13/1/2017) kemarin, Ira ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis