Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 7 Dampak Buruk Karena Terlalu Lama Mengenakan Bra

7 Dampak Buruk Karena Terlalu Lama Mengenakan Bra

Jakarta – Bra adalah pakaian penunjang yang sangat berguna bagi wanita. Tanpa mengenakan bra, wanita tidak bisa beraktivitas dengan nyaman.

7 Dampak Buruk Karena Terlalu Lama Mengenakan Bra

Bra

Namun, mengenakan bra dalam waktu yang lama bukan hal yang tepat dan bisa mengganggu kesehatan. Berikut dampaknya jika Anda menggunakan bra selama berjam-jam seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (13/1/2017):

1. Nyeri leher

Bra yang dipakai berjam-jam akan memengaruhi peredaran darah di area leher dan punggung. Sehingga, pemakaian terlalu lama mengakibatkan sakit pada leher dan punggung.

2. Memengaruhi sistem limfatik

Keterkaitan antara pemakaian bra dan kanker payudara memang masih belum bisa dibuktikan. Namun, penggunaan bra selama berjam-jam memang dapat memengaruhi kinerja sistem limfatik. Sistem ini yang berfungsi menghilangkan racun pada payudara.

3. Masalah Pernapasan

Menggunakan bra yang terlalu ketat, atau bra tebal berkawat bisa mempengaruhi tulang rusuk dan otot. Hal ini bisa meinmbulkan masalah pernapasan.

4. Berdampak pada Pencernaan

Bra yang sangat ketat atau dirancang dengan korset, dapat menyebabkan tekanan pada otot diafragma dan perut. Hal ini bisa menimbulkan gangguan pencernaan.

5. Ruam

Bila menggunakan bra dengan bahan seperti lace, maka akan menyebabkan banyak gesekan pada kulit dan berpotensi munculnya ruam.

6. Infeksi jamur

Pastikan Anda memakai bra yang dirancang dengan baik, dan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Bahan yang jelek membuat kulit rentan terkena iritasi dan mengalami infeksi jamur.

7. Kanker payudara

Ini adalah dampak terparah. Sebuah studi mengatakan, bahwa semakin lama memakai bra, semakin tinggi kemungkinan Anda terkena kanker payudara.

Baca juga: Sedang Diet ? Hindari Minuman Ini

Berikan sedikit ruang untuk payudara bernapas, hindari pemakaian bra ketat dan gunakan ukuran yang pas. Contoh kecil yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak memakai bra saat tidur. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Jakarta – Pada Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan ‘pesta makan daging kambing’ karena ...