Home > Ragam Berita > Nasional > Debat Cagub DKI : Anies Kaget Saat Paslon Lain Sentil Dosen dan Pak Menteri

Debat Cagub DKI : Anies Kaget Saat Paslon Lain Sentil Dosen dan Pak Menteri

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, menilai jika dua pasangan cagub-cawagub lain menyerangnya secara pribadi dalam debat pertama yang diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Debat Cagub DKI : Anies Kaget Saat Paslon Lain Sentil Dosen dan Pak Menteri

Anies Baswedam dan Sandiaga Uno

“Kalau di debat saja menyerang pribadi, gimana di luar debat,” ujar Anies setelah program debat.

Anies meyebut, warga DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang dapat menyatukan semua kalangan. Oleh karena itu, mereka tidak akan menyerang pasangan lain secara pribadi.

“Kami berdua fokus pada program. Kenapa? Seperti dikatakan Bang Sandi, Jakarta membutuhkan pemimpin yang mempersatukan, bukan memecah belah. Kami ingin tunjukkan adab dimulai dari kepemimpinan,” katanya.

Pasangan Anies, cawagub Sandiaga Uno pun merasa ada serangan pribadi terhadap Anies. Dia menyayangkan hal tersebut dan itu membuatnya menjadi kaget saat debat berlangsung.

“Saya rada kaget karena komitmen dari awal itu tidak ada yang boleh nyerang pribadi. Jadi saya kurang senyum karena Anies diserang. Saya lihat ada enggak fair-nya, Anies diserang sebagai dosen dan menteri,” ucap Sandi dalam kesempatan yang sama.

Sandi menambahkan, semua pasangan cagub-cawagub berkomitmen hanya saling menyerang rencana program penantang, sedangkan yang terjadi dalam debat pertama tidak seperti itu.

“Padahal, kami udah komitmen untuk enggak saling Serang profesi, tapi kalau program boleh. Ini yang di luar komitmen dari awal,” tutur dia.

Dalam debat semalam, cagub nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menyindir pertanyaan Anies yang menurutnya seperti gaya dosen.

“Kalau tidak bangun benda matinya, itu namanya teori, ngajar. Dosen di kampus (bicara) hanya mau bangun ini itu, tapi enggak ada action-nya,” kata Ahok.

Kemudian, cawagub nomor pemilihan satu, Sylviana Murni, sempat menyapa Anies dengan sapaan “Pak Menteri”.

“Assalamu’alaikum Pak Menteri, eh Pak Anies,” ucap Sylvi.

Baca juga: Polisi Bakal Periksa Keterlibatan Sylvi Dalam Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid ?

Sebelum maju sebagai cagub, Anies diketahui memang sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Oktober 2014 hingga Juli 2016. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Jakarta – Akhirnya Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan segera dibentuk. Kementerian Agama pun tengah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis