Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Sentilan Keras Pada Agus-Sylvi Untuk Tidak Membodohi Rakyat

Ahok Berikan Sentilan Keras Pada Agus-Sylvi Untuk Tidak Membodohi Rakyat

Jakarta – Debat perdana antar cagub-cawagub DKI Jakarta masih berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Cagub DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Yudhoyono, memberikan pertanyaan pada pasangan nomor urut dua Ahok- Djarot.

Ahok Berikan Sentilan Keras Pada Agus-Sylvi Untuk Tidak Membodohi Rakyat

Ahok

Agus terlihat mengambil inisiatif dengan menggambarkan kondisi rakyat Jakarta yang digusur seperti dalam film dokumenter Jakarta Unfair. Dia lantas bertanya bagaimana perasaan Ahok dan Djarot sebagai pemimpin melihat warga hidup makin sulit dan kehilangan segalanya.

“Jakarta ini untuk siapa dan warga mana yang ingin dibahagiakan?” tanya Agus, Jumat (13/1/2017).

Pertanyaan dari Agus itu langsung dijawab Ahok. Menurut Ahok, pemandangan warga demikian mungkin hanya di beberapa lokasi.

“Karena kami tidak gusur daerah selain di aliran sungai, tiga lokasi banjir seperti di Semper dulu tiga minggu banjir sekarang hanya beberapa jam. Kami tidak lakukan fisik untuk singkirkan orang,” jelas Ahok.

Ahok juga mengklaim justru banyak juga warga yang bersyukur dengan penertiban yang dia lakukan. “Dulu kalau dengar ambulans, pikiran mereka siapa yang meninggal. Jadi seolah-olah kami gusur warga jakarta, tapi yang digusur penyewa yang datang ke Jakarta, jika KTP DKI kami kasih rusun,” sambungnya.

Apabila rusun belum tersedia, lanjut Ahok, maka pihaknya memutuskan tidak menertibkan hunian itu. Itu pula yang menjadi sebab di beberapa titik masih ada 400 titik banjir, karena rusun untuk relokasi belum tersedia.

“Itu yang kami katakan manusiawi,” tegasnya.

Jawaban Ahok langsung disambut pasangan nomor urut satu Sylviana Mursi. Sylviana mencontohkan kasus Bukti Duri.

“Kenapa Bukit Duri bisa menang, apa karena itu semu, tidak bermakna, saya kira itu harus dievakuasi, menabrak hukum tidak?” sindir Sylviana.

Sindiran dari Sylvi pun langsung dibalas Ahok. Dia menyinggung ucapan Sylviana saat blusukan ke warga bantaran Kali Krukut.

“Waktu Bu Sylvi ke Krukut bilang enggak akan gusur, sekarang cagub mau bikin rumah apung, ini gimana caranya, sungai 5 meter jadi 30 meter lagi kalau enggak menggusur,” balas Ahok.

Baca juga:Sandiaga Kecewa Anies Diserang Dengan Sebutan Dosen Dan Menteri

“Tapi namanya calon gubernur. Rakyat jangan dibodohi, kalau menang dengan elegan,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Akan Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Habib Rizieq Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akan melaporkan Ketua Umum PDIP ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis