Home > Ragam Berita > Nasional > Bareskrim Mabes Polri Berencana Panggil Sylviana Murni

Bareskrim Mabes Polri Berencana Panggil Sylviana Murni

Jakarta – Penyidik dari Bareskrim Mabes Polri berencana akan panggil calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni terkait dugaan korupsi pada pembangunan Masjid Al Fauz di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Bareskrim Mabes Polri Berencana Panggil Sylviana Murni

“Ya, nanti semua (diperiksa) akan sampai, jadi bertahap. Nanti kita investigasi semuanya. Dari data-data yang ada. Kalau memang ditemukan bukti, akan kita gelar perkara apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak,” kata Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto di Lapangan Silang Monas, Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Hingga kini polisi masih dalam tahap pengumpulan bukti dalam dugaan kasus korupsi pembangunan masjid yang dibangun dengan dana APBD tahun anggaran 2010-2011, pada saat Sylviana Murni masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

“Jadi kita masih pengumpulan bahan keterangan untuk penyelidikan. Itu kan muncul di media sosial. Kita sedang kumpulkan data, dan ini bukan laporan masyarakat,” tutur Ari Dono Sukmato.

Sampai saat ini telah 20 orang dipanggil oleh polisi guna dimintai keterangannya terkait kasus ini, termsuk Sekda DKI Jakarta Syaefullah yang diperiksa pada hari Rabu (11/1/2017) lalu.

Seperti diketahui, Sylviana Murni menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dari tahun 2008 hingga 2010, sebelum kemudian digantikan oleh Syaefullah pada 4 November 2010.

Masjid Al Fauz sendiri diresmikan oleh Fauzi Bowo yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada 30 Januari 2011.

Bangunan dua lantai ini dikabarkan dibangun dengan menggunakan dana dari APBD 2010 sebesar Rp 27 miliar.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Agus Curiga Ada Kepentingan Politis Dibalik Pemeriksaan Sylvi

Agus Curiga Ada Kepentingan Politis Dibalik Pemeriksaan Sylvi

Jakarta – Baru-baru ini, cawagub nomor urut satu, Sylviana Murni, akan dipanggil oleh kepolisian pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis