Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Berikan Contoh Kebhinnekaan Lewat Pernikahannya Dengan Annisa Pohan

Agus Berikan Contoh Kebhinnekaan Lewat Pernikahannya Dengan Annisa Pohan

Jakarta – Dalam acara perkumpulan Persaudaraan Pohan dan Anak Borunya (Paporda) se-Jabodetabek yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (15/1/2017), ternyata dihadiri oleh Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Agus Berikan Contoh Kebhinnekaan Lewat Pernikahannya Dengan Annisa Pohan

Agus Yudhoyono & Annisa Pohan Dalam Acara Perkumpulan Keluarga Pohan

Acara yang bertajuk, “Jakarta Manortor Bersama Agus-Sylvi” tersebut, Agus dan Sylvi menjalani adat ‘mangulosi’ atau pemberian kain ulos. Lantas Agus pun naik ke atas panggung untuk dipakaikan kain ulos dengan ditemani istrinya, Annisa Pohan. Sedangkan, Sylvi tidak ditemani oleh suaminya, Gde Sardjana.

Dalam kesempatan itu, Agus terlihat mengenakan setelan jas dan celana berwarna hitam. Sedangkan, Annisa sendiri terlihat mengenakan baju terusan berwarna hitam kombinasi putih. Di sisi lain, Sylvi mengenakan kebaya berwarna hitam yang dipadukan dengan kain khas betawi berwarna merah. Tampak senyum sumringah dari ketiganya ketika dipakaikan kain ulos tersebut.

“Saya sangat bangga dan terharu karena mendapat sambutan yang semeriah ini,” ujar Agus dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Agus sempat mengatakan bahwa pernikahannya dengan Annisa merupakan suatu contoh kebhinnekaan. Pasalnya, Agus berdarah Jawa, sedangkan Annisa berdarah Batak, Sumatera Utara. Kemudian Agus pun memohon doa restu dari keluarga Besar Pohan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar ketika hari pencoblosan berlangsung nantinya keluarga besar Pohan memilihnya.

“Jadi menikah dengan salah satu keluarga Pohan ada manfaat yang luar biasa hari ini. Saya sangat terharu bisa menjadi bagian dari keluarga besar Pohan, keluarga besar Batak, Sumatera Utara,” ucap dia.

Baca Juga : Pengamat Politik Nilai AHY Tampil Apik saat Debat

“Kami mohon doa restu, keluarga besar Pohan, Tapanuli Selatan, Batak, Sumatera Utara. Jangan salah pilih, kenali wajah kita berdua, kalau salah pilih sengsaranya lima tahun,” kata Agus.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Beredar Video PNS Marahi Warga, Simak Ucapannya

Heboh, Beredar Video PNS Marahi Warga, Simak Ucapannya

Jakarta – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menjadi viral di jagad maya. Dalam video ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis