Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Klaim KJP Berikan Lebih Banyak Dibanding Program Agus

Ahok Klaim KJP Berikan Lebih Banyak Dibanding Program Agus

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sempat menyinggung program milik cagub Agus Yudhoyono dalam acara maulid yang dia hadiri.

Ahok Klaim KJP Berikan Lebih Banyak Dibanding Program Agus

Ahok

Program yang dimaksud Ahok adalah program Rp 5 juta per tahun untuk keluarga miskin.

“Misalnya, ada paslon yang janjiin tiap tahun kasih kamu Rp 5 juta, anggap saja itu benar. Kalau bapaknya memang kaya, anggap saja benar bisa kasih segitu,” ujar Ahok di Jalan Taman Patra X, Kuningan, Minggu (15/1/2017).

Ahok kemudian mencoba membandingkan program tersebut dengan program yang telah dia miliki saat ini. Ahok mengungkapkan, siswa yang memiliki Kartu Jakarta Pintar akan mendapatkan Rp 600.000 per bulan.

KJP bahkan telah diberikan kepada mahasiswa. Mereka yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri mendapatkan subsidi Rp 18 juta per tahun.

“Pemegang KJP satu bulan dapat Rp 600.000. Kalau satu tahun berapa? Rp 7,2 juta dong. Berarti yang Rp 5 juta kalah dong sama saya,” ujar dia.

Belum lagi subsidi untuk membeli beras bagi warga miskin. Ahok mengatakan, dulu warga miskin berhak membeli raskin dengan harga murah.

Namun, kualitas raskin sering kali buruk. Ahok mengatakan, Pemprov DKI tidak lagi memberikan raskin kepada warga miskin.

Mereka langsung diberikan uang dalam bentuk kartu untuk membeli beras sendiri sehingga mereka bisa membeli beras dengan kualitas baik.

Baca juga: Dilarang Oleh Ahok, Anies Perbolehkan Monas Untuk Kegiatan Ibadah Semua Agama

“Jadi, saya bingung orang dengar Rp 5 juta langsung pindah pilihan dari saya,” ujar Ahok. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...