Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Acara Debat Memberikan Efek Positif Untuk Ahok-Djarot

Pengamat Menilai Acara Debat Memberikan Efek Positif Untuk Ahok-Djarot

Jakarta – Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) tampaknya mulai mendapat angin menghadapi Pilgub DKI Jakarta, 15 Februari mendatang.

Pengamat Menilai Acara Debat Memberikan Efek Positif Untuk Ahok-Djarot

Ahok dan Djarot

Momentum positif tersebut terutama hadir pascadebat tiga kandidat yang digelar Jumat (13/1/2107) kemarin dan proses hukum yang telah berjalan selama ini.

Demikian rangkuman pandangan dari Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Kuskridho Ambardi, dan Direktur Eksekutif Indo Barometer Mohammad Qodari, di Jakarta, Minggu (15/1) dan Senin (16/1/2017).

Kuskridho berpendapat, jelang pemungutan suara, elektabilitas Ahok-Djarot diyakini akan terus menanjak. Debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pekan lalu, dianggap menguatkan kembali memori warga Jakarta tentang kemampuan dan kinerja Ahok memimpin Jakarta selama dua tahun terakhir.

“Debat kemarin menjadi momentum di mana masyarakat DKI mulai kembali mengingat kemampuannya dalam memimpin Ibukota. Bagi pemilih, kinerja petahana adalah pertimbangan paling penting dalam memberikan suara,” ujar Kuskridho.

Ia melanjutkan, debat terbuka merupakan peristiwa yang bisa memberi informasi banyak bagi pemilih. Karena itu juga menjadi sangat penting untuk mendongkrak elektabilitas pasangan Ahok-Djarot.

“Dalam debat kemarin, pasangan Ahok-Djarot terlihat lebih bagus penguasaan materinya dibandingkan dua pasangan penantang,” kata Kuskridho.

Baca juga: Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

“Bagi yang sejak awal memang menganggap Ahok menistakan agama, pandangan saksi dan penuntut yang tak menguntungkan Ahok, akan meneguhkan pilihan pemilih yang menolak Ahok,” terangnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis