Jakarta – Akhirnya Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan segera dibentuk. Kementerian Agama pun tengah menyeleksi pihak-pihak yang akan mengurus badan tersebut.

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Menteri Agama Lukman Hakim

“Orang-orangnya sekarang sedang diseleksi oleh tim pansel (panitia seleksi). Sedang berproses,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Kata dia, jika sudah terpilih, BPKH bisa dioperasionalkan tahun ini. “Iya tentu. Harapan kita, tahun ini mereka sudah bisa jalan,” sebut Lukman.

Sementara itu, dia berharap agar pansel bisa bekerja secara profesional sehingga yang dihasilkan adalah orang-orang yang terbaik di antara mereka yang mendaftar. Dia juga berharap agar mereka yang terpilih memiliki pengalaman cukup di dunia investasi.

Baca juga: Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Sebab, lanjut dia, dana yang dihimpun dari jamaah haji terbilang cukup besar. Sehingga, ketika dikelola nanti, akan memiliki nilai dan manfaat bagi para jamaah haji nantinya. “BPKH ini diperlukan orang-orang yang profesional,” pungkas Lukman. (Tita Yanuantari – harianinido.com)