Home > Ragam Berita > Nasional > BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Jakarta – Akhirnya Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan segera dibentuk. Kementerian Agama pun tengah menyeleksi pihak-pihak yang akan mengurus badan tersebut.

BPKH Bakal Segera Dibentuk Kementerian Agama

Menteri Agama Lukman Hakim

“Orang-orangnya sekarang sedang diseleksi oleh tim pansel (panitia seleksi). Sedang berproses,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Kata dia, jika sudah terpilih, BPKH bisa dioperasionalkan tahun ini. “Iya tentu. Harapan kita, tahun ini mereka sudah bisa jalan,” sebut Lukman.

Sementara itu, dia berharap agar pansel bisa bekerja secara profesional sehingga yang dihasilkan adalah orang-orang yang terbaik di antara mereka yang mendaftar. Dia juga berharap agar mereka yang terpilih memiliki pengalaman cukup di dunia investasi.

Baca juga: Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Sebab, lanjut dia, dana yang dihimpun dari jamaah haji terbilang cukup besar. Sehingga, ketika dikelola nanti, akan memiliki nilai dan manfaat bagi para jamaah haji nantinya. “BPKH ini diperlukan orang-orang yang profesional,” pungkas Lukman. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis