Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Saksi Palsu, Habib Novel Menyebut Tidak Mungkin Berbohong Karena Sudah Disumpah

Dituding Saksi Palsu, Habib Novel Menyebut Tidak Mungkin Berbohong Karena Sudah Disumpah

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melaporkan Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan ke polisi pada Senin (16/1/2017) karena dinilai telah memberikan kesaksian palsu dan mencemarkan nama baik.

Dituding Saksi Palsu, Habib Novel Menyebut Tidak Mungkin Berbohong Karena Sudah Disumpah

Terkait pelaporan terhadap dirinya ini, Novel mengaku belum mengetahuinya.

“Hah? Soal apa?” kata Novel saat dihubungi wartawan, Senin (16/1/2017).

Namun demikian, Novel tidak mempermasalahkan kalau memang ia dilaporkan ke polisi oleh Ahok.

“Silakan, saya enggak apa-apa dilaporin,” ujarnya.

Menurut pengakuan Novel, apa yang telah disampaikannya di depan pengadilan adalah sesuai fakta dan data. Karena itu, ia masih menunggu apakah akan melaporkan balik Ahok ke polisi.

“Saya penginnya laporin balik. Ini saya kasih data yang benar. Kan sudah di pengadilan saya tegaskan kalau tak ada data palsu. Apalagi sudah disumpah, kan enggak mungkin bohong,” ujar Novel.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok mempermasalahkan kesaksian Novel yang menyebutkan bahwa Ahok telah membunuh kedua anak buahnya.

“Jadi Habib Novel mengatakan pembunuhan terhadap kedua anak buahnya dilakukan Ahok, bahwa Ahok merekayasa kasusnya sehingga Habib Novel masuk penjara,” kata kuasa hukum Ahok, Rolas B Sitinjak, di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/1/2017).

Laporan kepada Novel diterima polisi dengan nomor LP/257/1/2017/PMJ/Ditreskrimum tanggal 16 Januari 2017 dengan disangkakan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan Pasal 310 KUHP tentang Fitnah, Pasal 316 KUHP soal apabila pihak yang merasa dihina adalah pejabat yang menjalankan tugas yang sah, serta Pasal 242 KUHP yang mengatur soal keterangan palsu di bawah sumpah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua Umum DPP FPI Nilai Polisi Tidak Berlaku Adil

Ketua Umum DPP FPI Nilai Polisi Tidak Berlaku Adil

Jakarta – FPI bereaksi terhadap bentuk ketidakadilan hukum di Indonesia. Hal tersebut diakibatkan laporan Sukmawati ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis