Home > Ragam Berita > Nasional > Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Jakarta – Willyudin Dhani menjadi saksi kedua yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Selasa (17/1/2017). Dia salah satu yang melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada anggota Polresta Bogor. Dia adalah Briptu Ahmad Hamdani.

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Saksi pelapor kasus Ahok Willyudin Dhani

Menurut dia, pernyataan dari Briptu Ahmad Hamdani benar. Dalam kesaksiannya Willyudin mengatakan bahwa saat itu, dia mendatangi Polresta Bogor berdua saja. Tapi menurut Hamdani dia datang berempat untuk melapor.

“Sebagian besar tidak benar. Saya datang hanya berdua karena saya naik motor. Dia (Hamdani) tidak menjelaskan bahwa saya uraikan ketika saya bertanya, kejadian pidato yang saya laporkan di Kepulauan Seribu tanggal 27 September 2016. Saya menjelaskan tapi tidak dicatat,” tutur Willyudin pada Selasa (17/1/2017).

Ketika melapor, Willy mengaku pada Hamdani bahwa dia melihat pidato kontroversial Ahok di Kepuluan Seribu lewat Youtube di kediamannya pada tanggal 6 Oktober 2016. Lantas Willy melapor esok harinya, 7 Oktober 2016. Willy menampik disebut Hamdani menonton video itu tanggal 6 September 2016, seperti apa yang dikatakan Hamdani dalam kesaksiannya.

Baca juga: Polresta Bogor Ternyata Sempat Tolak Pelaporan Kasus Ahok

“Saya kembali di wawancarai lagi. Saya nonton video itu di rumah saya, Kamis 6 Oktober 2016 jam sebelas,” tambahnya.

Kemudian, aparat kepolisian pun bersiap mencetak laporan Willy. Saat itu, bukan Hamdani yang mencetak laporannya setelah usai di wawancara. Saat dicetak, dia menyebut ada kesalahan pada penulisan tanggal. Dirinya pun membenarkan kesalahan itu.

“Sebelum di print, printernya rusak, yang nge-print bukan dia (Hamdandi). Saya coret tanggal 6 September itu. Mana mungkin kejadian baru kemarin (saya nonton) masa 6 September,” ucapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis