Home > Hiburan > Gosip > Kisah Drummer Band D’Masiv Saat Memutuskan Untuk Memeluk Islam

Kisah Drummer Band D’Masiv Saat Memutuskan Untuk Memeluk Islam

Jakarta – Personel D’Masiv, Wahyu Piadji, menceritakan kisah saat dirinya memilih untuk memeluk agama Islam. Sejak lahir, Wahyu merupakan pemeluk Katolik. Walaupun berada dalam didikan agama lain, keluarga dan lingkungannya dapat dibilang hampir sebagian besar beragama Muslim.

Kisah Drummer Band D’Masiv Saat Memutuskan Untuk Memeluk Islam

Wahyu D’Masiv

“Sekolah dan keluarga besar hampir Muslim semua jadi sudah enggak asing lagi sama puasa, shalat dan sebagainya,” ujar drummer D’Masiv tersebut.

Tumbuh dan besar di lingkungan Islam, mau tak mau membuat Wahyu sangat mengenal budaya dan ibadah Muslim. Bahkan memberikan pengaruh terhadapnya dalam menjalankan ibadah puasa. Sejak kelas lima SD, Wahyu sudah merasakan bagaimana menjalani puasa selama satu bulan penuh.

“Itu sampai besar saya ikut puasa,” terang sosok kelahiran 1987 ini, Kamis (19/1/2017).

Lalu tibalah panggilan dalam diri Wahyu untuk benar-benar menjadi seorang Muslim. Menurut Wahyu, pada hakikatnya panggilan itu bentuknya bermacam, seperti mimpi, jodoh dan sebagainya. Untuk Wahyu, panggilan itu justru berasal dari perempuan Muslim keturunan Arab yang kini menjadi istrinya.

Wahyu mengungkapkan, sang istri pada awalnya tidak pernah memaksa dirinya untuk masuk Islam. Namun karena keseriusannya untuk menjalin pernikahan, Wahyu pun memutuskan menjadi seorang mualaf pada Mei 2009. Kemudian menetapkan sang kekasih menjadi istri pada tahun berikutnya.

Keputusan Wahyu memasuki Islam memang sempat dipertanyakan kedua orang tuanya. Orang tua Wahyu sebenarnya tidak memberikan jawaban mendukung atau menolak atas keputusannya itu. Namun yang pasti, kedua orang terkasihnya merestui pernikahannya saat itu.

Sampai hari ini, Wahyu masih terus mempelajari ilmu tentang Islam, baik dari istri, keluarga istri, keluarga besar maupun teman terdekat.

Baca juga: Netizen Tidak Rela Payudara Raline Shah Diumbar di Foto Ini

“Belajar sama Rama (gitaris D’Masiv) juga,” ujar dia. Hal yang dipelajarinya termasuk kegiatan umrah yang akan dilaksanakan D’Masiv pada Maret 2017 mendatang. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lakoni Adegan Ibu Rumah Tangga, Tora Sudiro : Saya Sudah Biasa

Diminta Lakoni Adegan Ibu Rumah Tangga, Tora Sudiro : Saya Sudah Biasa

Jakarta – Tora Sudiro bersama dua rekannya, Adipati Dolken dan Tanta Ginting kembali didapuk berperan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135