Home > Ragam Berita > Nasional > Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Jakarta – Pendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dikabarkan telah meluncurkan aplikasi Go Ahok 2 untuk memantau kinerja pasangan petahana tersebut.

Terus Berikan Dukungan, PSI Rilis Aplikasi Go Ahok 2

Aplikasi Go Ahok 2

Menurut mereka aplikasi tersebut menjadi salah kampanye terbaik bagi Ahok-Djarot dengan membuktikan kinerja dan dapat dicek langsung oleh masyarakat.

Aplikasi Go Ahok 2 dibuat oleh Partai Solidaritas Indonesia, sebagai salah satu pendukung Ahok-Djarot dalam Pilkada 2017 mendatang. Sebelumnya PSI juga telah membuat Go Ahok 1, aplikasi menjemput KTP dukungan ketika Basuki berencana mencalonkan diri sebagai calon independen.

“Aplikasi adalah jawabannya karena semua masyarakat Jakarta punya HP, khususnya Android,” kata Ketua DPP PSI Sumardy pada Rabu (18/1/2017).

Sumardy mengatakan aplikasi berbasis lokasi dan crowdsourcing ini dapat digunakan oleh relawan maupun publik, untuk melihat kinerja pasangan calon nomor urut dua itu.

Baca juga: Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Fitur “Hasil Kerja” menyajikan perubahan di ibu kota selama kepemimpinan pasangan petahana tersebut, mulai dari perbaikan jalan hingga kebersihan sungai, dalam laporan berbentuk foto.

Selain itu, publik yang ingin berpartisipasi dapat turut mengunggah foto “sebelum” dan “sesudah”, usai log in ke aplikasi tersebut dengan alamat e-mail atau akun media sosial.

Go Ahok 2 memiliki fitur “Kopdar” berbasis lokasi, untuk melihat apakah ada pertemuan, atau kopi darat, baik yang dibuat oleh tim pemenangan maupun relawan di tempat yang terdekat dengan mereka. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Novel Tak Mengakui Pria NF Pembawa Bendera Sebagai Anggota GNPF-MUI

Habib Novel Tak Mengakui Pria NF Pembawa Bendera Sebagai Anggota GNPF-MUI

Jakarta – Pihak kepolisian telah menangkap pelaku pengibar bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis