Home > Olahraga > Bola > Arsene Wenger Mengakui Klub-Klub Tiongkok Adalah Sebuah Ancaman

Arsene Wenger Mengakui Klub-Klub Tiongkok Adalah Sebuah Ancaman

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memperingatkan kepada sejumlah klub-klub yang berada di benua Eropa yang mencoba untuk menandingi daya belanja yang telah dilakukan oleh klub-klub Tiongkok sejauh ini.

Arsene Wenger Mengakui Klub-Klub Tiongkok Adalah Sebuah Ancaman

Arsene Wenger

Pasalnya, tak sedikit bintang sepak bola ternama dunia berhasil dirayu untuk hengkang ke Chinese Super League (CSL) dalam beberapa pekan terakhir. Diantaranya yakni Diego Costa, Dimitri Payet, Oscar dan Yaya Toure menjadi nama terkini yang digoda dengan gaji besar.

Wenger mengakui kekuatan finansial yang dimiliki oleh klub-klub Tiongkok dan hal tersebut menjadi sebuah ancaman bagi sepakbola Eropa. Meski demikian, dirinya meyakini bahwa masih ada banyak pemain yang lebih memprioritaskan bermain di level tertinggi ketimbang hanya mengejar materi besar semata.

“Ini bahaya, klub-klub Tiongkok menjadi tandingan terbaru bagi Eropa. Anda tak bisa bersaing dengan mereka, tapi saya masih yakin, ketika Anda merupakan pesepakbola, hal pertama yang Anda inginkan adalah bermain melawan tim-tim dan para pemain terbaik. Tentu khawatiran, tapi di Eropa pernah terjadi sebelumnya. Itu juga terjadi ketika Anda berada di klub kecil,” tutur Wenger.

“Terkadang kami memiliki periode di mana tak bisa bersaing secara finansial dengan klub-klub besar yang membawa pemain pergi meninggalkan tim kami. Itu bisa terjadi di dalam negeri. Pikiran saya adalah ketika Anda ingin menjadi pesepakbola, aspirasi pertama Anda adalah bermain di liga terbaik, melawan para pemain terbaik.”

“Itu harus menjadi target utama, setelah itu ketika menjadi profesional maka Anda ingin mengggabungkan fakta tersebut dengan pendapatan maksimal. Saya pikir kombinasi itu sudah terbaik dan bisa dilakukan di Inggris. Jadi, saya tak habis pikir mengapa para pemain harus meninggalkan Liga Primer.”

Baca Juga : Michael Carrick Menilai Stoke City Patut Untuk Diwaspadai

“Namun Tiongkok sudah bergerak maju, mencoba untuk mempromosikan sepakbola dan saya senang olahraga ini menjadi sangat populer di sana. Tapi saya pikir kebanyakan, para pemain besar, akan tetap bertahan di Eropa untuk saat ini,” tukasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kelebihan Pemain Sayap, Memphis Depay Didepak

Kelebihan Pemain Sayap, Memphis Depay Didepak

Manchester – Manchester United telah resmi melepas Memphis Depay ke Lyon pada bulan Januari ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis