Milan – Laga menarik akan tersaji di Serie A Italia pekan ke-21 saat AC Milan menjamu Napoli di San Siro, Minggu (22/1/2017).

Prediksi AC Milan vs Napoli, Seri A Italia 22 Januari 2017

AC Milan

Milan tampil luar biasa saat bermain di kandangnya sendiri pada musim ini. I Rossoneri sukses memetik tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Teranyar, skuat asuhan Vincenzo Montella itu menang 2-1 atas Torino pada laga 16 besar Coppa Italia, 12 Januari 2017. Sepasang gol Milan dicetak oleh Jurac Kucka (61′) dan Giacomo Bonaventura (63′), sedangkan gol Torino disarangkan Andrea Belotti pada menit ke-27.

Menghadapi Napoli, AC Milan berambisi meneruskan laju bagus tersebut. Apalagi, mereka butuh poin penuh demi kembali menempati posisi tiga besar klasemen sementara Serie A.

Milan saat ini menghuni posisi lima dengan 37 poin hasil dari 19 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Napoli di peringkat ketiga, namun sudah menjalani 20 laga.

“Ini adalah pertandingan dengan pertaruhan tinggi, ini adalah sumber kebanggaan bagi kami untuk bermain, namun juga tanggung jawab. Kami tidak boleh puas. Kami menghadapi tim yang sangat kuat, salah satu tim yang dibentuk untuk lolos ke Liga Champions,” ujar pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

“Kami akan menghadapi mereka dengan bentuk permainan terbaik, itu berarti kami harus tampil dengan kualitas tertinggi, dan kami senang bisa menghadapi laga seperti ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Napoli juga memiliki hasil bagus ketika menghadapi AC Milan di San Siro. Partenopei sukses meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari lima lawatan terakhir ke kandang Milan dalam ajang Serie A.

Napoli juga sedang dalam performa terbaik. Klub asuhan Maurizio Sarri tersebut mampu memetik enam kemenangan dan tiga hasil imbang dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A.

Bukan hanya itu, Napoli juga mampu mencetak 21 gol dalam enam laga sebelumnya di Serie A, atau rata-rata 3,5 gol per laga. Dari enam pertandingan itu, Partenopei kebobolan delapan gol.

“Ada saat-saat di mana Milan akan menimbulkan masalah buat kami dan saat-saat ketika kami menyulitkan mereka. Kami harus memanfaatkan peluang kami dengan baik,” kata Sarri.

“Mereka memiliki pemain yang kuat dan memiliki teknik yang bagus dan bisa mengalahkan pemain lain dengan mudah. Mereka menciptakan masalah bagi semua tim, jadi kami harus menyadari jika mereka akan melakukan hal yang sama kepada kami,” paparnya.

Menghadapi laga ini, Napoli tak diperkuat Arkadiusz Milik yang cedera, serta Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, dan Omar El Kaddouri yang membela negara masing-masing di ajang Piala Afrika 2017.

Sementara itu, AC Milan tidak akan diperkuat Riccardo Montolivo, Matias Fernandez, dan Andrea Poli yang dibekap cedera, serta Manuel Locatelli dan Alessio Romagnoli yang terkena hukuman kartu.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Milan dengan selisih satu gol.

Baca juga: Gaji 3 Kali Lipat Dari Riedle, Luis Milla Ditunjuk PSSI Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Gustavo Gomez, Gabriel Paletta, Davide Calabria; Mario Pasalic, Andrea Bertolacci, Juraj Kucka; Suso, Carlos Bacca, Giacomo Bonaventura.

Napoli (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Lorenzo Tenelli, Raul Albiol, Ivan Strinic; Piotr Zielinski, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

(Yayan – harianindo.com)