Jakarta – Ketika aksi di depan Mabes Polri pada Senin (16/1/2017) lalu, terlihat ada seseorang yang mengibarkan bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab dan bergambar pedang. Pengibar bendera tersebut kini telah ditangkap pada Kamis (19/1/2017) malam di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Awalnya Disebut Penyusup, Habib Novel Kini Akui Pembawa Bendera Bukan Anggota GNPF-MUI

Habib Novel

Pelaku pengibar bendera yang berinisial NF tersebut diduga telah menodai lambang negara dengan menambahkan tulisan pada bendera Merah Putih. Terkait hal tersebut, Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Novel Bamukmin mengaku telah mengetahui hal tersebut.

“Saya sudah dapat kabar pagi tadi dari anggota laskar kalau pengibar bendera waktu aksi kemarin ditangkap,” singkat Novel saat dihubungi JPNN, Jumat (20/1/2017).

Pria yang akrab disapa Habib Novel tersebut memastikan bahwa pengibar bendera tersebut bukanlah anggota dari FPI atau GNPF-MUI. Namun, Novel tetap berjanji untuk mendampingi NF sebagai kuasa hukum jika pelaku diperiksa lebih lanjut oleh polisi.

“NF bukan anggota laskar dan bukan anggota GNPF-MUI, tetapi simpatisan saja,” tambah Novel.

Baca Juga : FPI Persilahkan Polisi Usut Simpatisannya Yang Membawa Senjata Saat Demo

“Saya sudah mendampingi sebagai kuasa hukum terlapor. Tinggal menunggu hasil pemeriksaan awal dari Polres Jakarta Selatan,” tutup Novel.

(bimbim – harianindo.com)