Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapan Negatif Terkait Cuitan SBY Akan Pengaruhi Elektabilitas Agus ?

Tanggapan Negatif Terkait Cuitan SBY Akan Pengaruhi Elektabilitas Agus ?

Jakarta – Baru-baru ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mengutarakan kegundahannya terhadap kondisi Indonesia saat ini melalui akun Twitternya. Kicauan SBY Twitter tersebut diyakini bisa berpengaruh buruk terhadap elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tanggapan Negatif Terkait Cuitan SBY Akan Pengaruhi Elektabilitas Agus ?

Agus Yudhoyono & Susilo Bambang Yudhoyono

Seperti yang diungkapkan oleh pengamat dari Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe, cuitan kata-kata bernada negatif dari SBY tersebut bisa berpengaruh terhadap elektabilitas AHY yang merupakan putera sulung dari SBY.

Ramses mengatakan, dari sisi komunikasi politik, pernyataan-pernyataan SBY cenderung bernada negatif dengan menggunakan kata-kata yang justru mendapat kecaman secara luas dari publik di media sosial. Menurunya, dalam konteks ini, tentu tidak akan membawa keuntungan secara politik bagi SBY malah bisa menurunkan elektabilitas Agus.

“Cagub Agus merupakan simbol SBY, maka secara politik berpengaruh besar terhadap kicauan-kicauan SBY baik secara langsung maupun melalui media-media sosial. Kalau pak SBY terus menggunakan kata-kata yang justru dianggap negatif oleh publik luas maka bisa berpengaruh terhadap elektabilitas cagub Agus yang tidak lain putera pak SBY sendiri,” ujar Ramses di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Ramses menilai bahwa kicauan SBY belakangan ini mendapat banyak komentar negatif publik. Hal tersebut membuktikan bahwa publik tidak sejalan bahkan tidak bisa menerima pernyataan-pernyataan SBY yang bernada pesimisme itu.

“Untuk itu, sebaiknya SBY menahan diri atau lebih baik menyampaikan pandangan positif dan harapan optimisme terhadap bangsa dan negara maka publik akan memberikan apresiasi positif,” kata dia.

Ramses melanjutkan bahwa saat ini bangsa dan negara membutuhkan tokoh-tokoh nasional untuk memberikan kekuatan dan keteduhan bagi masyarakat di tengah hiruk pikuk dinamika politik. Tokoh seperti SBY dipandang penting dalam mengambil bagian untuk memberikan kekuatan terhadap bangsa.

Baca Juga : Beredar Pesan Berantai Seruan Jihad dan Bersiap Perang Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

“Bangsa ini kehilangan tokoh yang bisa menyejukan masyarakat. SBY harusnya mengambil peran ini untuk penguatan bagi masyarakat,” imbuh Ramses.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dikabarkan Lempar Gelas ke Djarot Hingga Masuk Rumah Sakit, Ahok: Gosipnya Itu Gila Banget Lho

Dikabarkan Lempar Gelas ke Djarot Hingga Masuk Rumah Sakit, Ahok: Gosipnya Itu Gila Banget Lho

Jakarta – Pada Rabu (25/1/2017) malam netizen dibuat heboh dengan pesan berantai yang menyebutkan bahwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis