Home > Ragam Berita > Nasional > Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi anggaran Kwartir Daerah Pramuka DKI yang dialamatkan oleh calon Wakil Gubernur Jakarta telah bergulir.

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto

Sylviana telah dipanggil untuk dimintai keterangan soal kasus korupsi. Dalam pemeriksaannya, Mpok Sylvi membeberkan beberapa fakta yang mengagetkan publik. Dalam masalah itu, ada tanda tangan Joko Widodo alias Jokowi dianggaran tersebut.

Pasalnya, waktu itu Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Usai pemeriksaan, Mpok Sylvi membeberkan semua itu kepada awak media. Pihak Mabes Polri pun angkat bicara soal keterangan Mpko Sylvi tersebut.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengakui Mabes Polri akan mengesampingkan nama Jokowi yang meneken dana Kwartir Daerah Pramuka DKI itu.

Baca juga: Mulyadi P. Tamsir Tidak Akan Mangkir dari Panggilan Polisi

Dia memastikan, pihaknya tidak akan memanggil RI 1 itu untuk dimintai keterangannya. ‎”Presiden Jokowi yang saat itu menjabat selaku Gubernur DKI, tidak perlu dilakukan pemeriksaan berkaitan dengan adanya SK pemberian dana hibah kepada Kwarda Pramuka DKI Jakarta,” jelasnya pada Sabtu (21/1/2017).

Untuk diketahui, saat penyerahan dana hibah tersebut, Jokowi menjabat sebagai ubernur Jakarta dan dia sendiri yang meneken anggaran tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beberapa Pejabat dan Ajudan Klaten Diperiksa KPK

Beberapa Pejabat dan Ajudan Klaten Diperiksa KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan suap terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis