Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Bakal Layangkan Laporan ke LPSK Terkait Teror yang Kerap Diterima

Habib Novel Bakal Layangkan Laporan ke LPSK Terkait Teror yang Kerap Diterima

Jakarta – Usai menjadi saksi dipersidangan Ahok, Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Novel Bamukmin sering mendapat teror dan ancaman melalui telpon selulernya.

Habib Novel Bakal Layangkan Laporan ke LPSK Terkait Teror yang Kerap Diterima

Habib Novel

Atas aksi teror tersebut, pengurus FPI yang dikenal dengan sebutan Habib Novel ini bakal mengajukan permohonan perlindungan. Permohonan tersebut dilayangkan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Saat ini saya bersama tim advokat saya, ACTA sedang siapkan permohonan dan berkas pelaporan. Saya kerap mendapat banyak teror. Ada SMS, telepon, dan WA misterius. Ini sudah bentuk intimidasi. Nanti saya buktikan dengan print out,” kata Novel pada Sabtu (22/1/2017).

Lebih lanjut Novel menjelaskan, banyaknya teror tersebut karena nomor ponselnya tersebar pasca-berita acara pemeriksaan (BAP), saat persidangan Ahok tersebar.

Baca juga: KPK Tantang Emirsyah Tunjukkan Bukti Kuat saat Pemeriksaan

Novel juga mengaku intimidasi terhadap dirinya sudah keluar dari substansi kasus penistaan agama.

“Mulai dari sidang kemarin saya sering diancam. Banyak kata-kata kasar yang menuduh dan menghina keluarga saya. Jauh dari substansi pokok permasalahan dan menyerang pribadi. Sepertinya ada usaha untuk tidak memperkarakan lebih jauh kasus penistaan agama,” papar Novel. (Tita Yanuantari –www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi"

Ketua MUI : “Tak Perlu Bicara Khilafah, Sudah Tidak Ada Lagi”

Jakarta – Terkait dengan tersebarnya undangan acara International Khilafah Forum, ditanggapi oleh Ketua Umum MUI, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis