Home > Ragam Berita > Nasional > Salami Saksi Pelapor, Ahok : “Saya Bukan Kafir”

Salami Saksi Pelapor, Ahok : “Saya Bukan Kafir”

Jakarta – Terdapat pemandangan menarik setelah saksi pelapor, Muhammad Asroi Saputra, memberikan kesaksiannya atas kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Salami Saksi Pelapor, Ahok : "Saya Bukan Kafir"

Ahok dan Kuasa Hukumnya

Usai menyalami majelis hakim, Asroi teru menghampiri serta menyalami Ahok. Hal tersebut terjadi usai Ahok menyampaikan keberatan atas kesaksian Asroi.

Usai menyalami Ahok, Asroi pun langsung mencoba memeluk Ahok. Dalam pelukan itu, Ahok menegaskan dirinya bukan kafir.

“Saya bukan kafir,” kata Ahok sambil menggelengkan kepalanya.

Asroi hanya tersenyum mendengar ucapan Ahok. Kemudian anggota kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fify Lety Indra, terlihat memegang pundak sang kakak. Kemudian, Asroi menyalami satu per satu kuasa hukum Ahok.

Sosok yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur tersebut sebelumnya keberatan dengan kesaksian Asroi yang menyebut pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu telah menyakiti umat Islam sedunia. Kemudian, dia juga keberatan dengan Asroi yang menafsirkan surat Al-Maidah ayat 51.

“Saya juga keberatan saudara saksi begitu ngomong Pancasila dan (pemeluk) agama lain, seolah-olah (pemeluk) agama lain bisa keberatan. Namun, satu pihak saksi mengatakan dan mengakui di luar mengucapkan kalimat syahadat, agama lain kafir. Saya keberatan,” kata Ahok.

Sementara itu, Ahok merasa keberatan dengan pernyataan Asroi tentang dirinya yang menyebut surat Al-Maidah berbohong.

Baca juga: Pengacara Menilai Keterangan Saksi di Sidang Ahok Soal Definisi Kafir Membingungkan

“Terakhir, saya percaya Yesus Tuhan bukan kafir. Saya keberatan Anda menganggap saya kafir, saya bertuhan dan saya terima Yesus adalah Tuhan dan hak saya di negeri Pancasila, saya berhak menjadi apa pun di republik ini,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis