Home > Ragam Berita > Nasional > Desmond : Gerindra Minta Jatah Kursi Berdasar Asas Keadilan

Desmond : Gerindra Minta Jatah Kursi Berdasar Asas Keadilan

Jakarta – Keinginan PDI Perjuangan untuk menempati kursi pimpinan DPR melalui revisi UU MD3 masih menyisakan polemik. Sebab, Partai Gerindra dan PKB menginginkan pula haknya seperti partai berlambang banteng itu.

Desmond : Gerindra Minta Jatah Kursi Berdasar Asas Keadilan

Desmond Junaidi Mahesa menegaskan

Partai Gerindra menginginkan kursi di pimpinan MPR. Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, permintaan itu hal yang wajar berdasarkan asas keadilan. Bahwa mereka juga partai pemenang pemilu.

“Tapi kalau ini dibongkar, oke lah asas keadilannya juga diperlakukan. Gerindra dan PKB dapat proporsi yang sama seperti yang diharapkan oleh PDIP, kan begitu,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Desmond mengatakan bahwa sejatinya Partai Gerindra menginginkan agar periode DPR saat ini dihabiskan dengan porsi pimpinan yang ada. Yakni, terdiri dari satu ketua dan empat wakil.

Baca juga: Baharuzzaman Laporkan Megawati dengan Tuduhan Menistakan Agama

Mereka tidak menghendaki adanya perdebatan soal kursi pimpinan dewan hingga masa DPR yang kini dipimpin Setya Novanto berakhir. Sebab, proses politik di awal periode DPR kemarin, Koalisi Merah Putih (KMP)-lah yang menang di parlemen.

“Kalau dengan adanya debat ini kan tidak siap kalah pada proses politik yang lalu. Bongkar,bongkar, bongkar, enapa tidak sekalian waktu kemarin gitu loh,” tegas ketua DPP Partai Gerindra itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antasari Azhar Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

Antasari Azhar Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

Jakarta – Antasai Azhar menyatakan memberikan dukungan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis