Home > Ragam Berita > Nasional > Banser Tidak Menolak Kedatangan Habib Rizieq ke Surabaya Asal Tidak Provokatif

Banser Tidak Menolak Kedatangan Habib Rizieq ke Surabaya Asal Tidak Provokatif

Surabaya – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Jawa Timur tidak mempermasalahkan rencana kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab, dalam acara keagamaan di Masjid Al Falah Surabaya, Jawa Timur, pada 28 Januari 2017. Penolakan tidak akan dilakukan oleh Banser sepanjang tidak muncul provokasi pada kegiatan Rizieq itu.

Banser Tidak Menolak Kedatangan Habib Rizieq ke Surabaya Asal Tidak Provokatif

Habib Rizieq

Berdasarkan poster yang beredar di media sosial, Rizieq dan Bachtiar akan hadir dalam acara ‘Gerakan Subuh Berjemaah’ di Masjid Al Falah Surabaya pada Sabtu, 28 Januari 2017. Acara tersebut diadakan oleh Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, dan GNPF-MUI.

“Selama tidak ada provokasi perpecahan untuk NKRI maupun mengarah pada provokasi-provokasi yang lain, kami tidak akan menolaknya. Tetapi, jika ada penolakan dari warga sekitar, kami kira kegiatan itu perlu dikaji ulang,” kata Komandan Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jatim, Abid Umar, kepada awak media, Selasa (24/1/2017).

Penyelenggara kegiatan, tambahnya, harus mendengar pendapat masyarakat Surabaya terkait rencana menghadirkan Rizieq dan Bachtiar. Sebab, bagaimana pun, dua sosok itu saat ini tengah jadi sorotan dalam kaitannya dengan isu-isu sensitif.

“Masyarakat sekitar harus didengar, karena kalau niatnya baik, pasti berjalan dengan baik,” ujar pria biasa disapa Gus Abid itu.

Abid juga mengatakan, pihak Kepolisian sudah berkoordinasi dengan Banser Jatim terkait acara Rizieq dan Bachtiar itu.

Berdasarkan nformasi yang diterima, Kepolisian memang akan menerjunkan personel untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Baca juga: Menyebut Babu Dalam Cuitannya, Fahri Hamzah Dinilai Tak Pantas Jadi Ketua Tim Pengawasan TKI

“Karena Habib Rizieq dan Ustadz Bachtiar Nasir saat ini jadi sorotan,” ujar Gus Abid. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antasari Azhar Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

Antasari Azhar Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

Jakarta – Antasai Azhar menyatakan memberikan dukungan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis