Home > Ragam Berita > Nasional > Massa LSM dan Pesantren di Banyuwangi Gelar Demo Minta Pemerintah Bubarkan FPI

Massa LSM dan Pesantren di Banyuwangi Gelar Demo Minta Pemerintah Bubarkan FPI

Banyuwangi – Baru-baru ini, Orasi dilakukan oleh massa yang tergabung dalam Banyuwangi Bela Bangsa (BBB). Ratusan lebih massa tersebut berorasi di sepanjang jalan Kota Banyuwangi, Jawa Timur, (25/1/2017) kemarin.

Massa LSM dan Pesantren di Banyuwangi Gelar Demo Minta Pemerintah Bubarkan FPI

Spanduk Bubarkan FPI

Ketika itu, pemerintah dituntut untuk bertindak tegas dalam menghadapi ormas Front Pembela Islam (FPI). Tuntutan tersebut disuarakan gabungan 38 LSM, pesantren, pergerakan mahasiswa, serta perkumpulan lainnya. Ketika menjalankan aksi damai di DPRD Banyuwangi, permintaan BBB tersebut disuarakan oleh Ketua BBB, Hermanto, dalam bentuk petisi yang terdiri dari lima tuntutan.

Hermanto menegaskan bahwa pihaknya mendukung pihak kepolisian guna mengusut kasus penistaan agama yang telah dilakukan Rizieq Sihab. Mereka juga meminta pemerintah dan kepolisian untuk menindak tegas pelaku intoleran. Bahkan, Presiden Joko Widodo didesak untuk membubarkan ormas yang kerap melakukan kekerasan, intoleransi, penghasutan dan merusak keharmonisan dan kedamaian bangsa, khususnya FPI.

Baca Juga : Siapakah Hakim MK Yang Kabarnya Terjaring OTT KPK ?

Pemda dan DPRD Banyuwangi juga diminta untuk mengusulkan pembubaran FPI. Dalam hal ini, masyakarat diajak bersatu menghindari provokasi maupun fitnah yang belakangan ini marak beredar luas di masyarakat.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahfud MD Menyebut Ada Kesan SBY Paksakan Patrialis Akbar Jadi Hakim MK

Mahfud MD Menyebut Ada Kesan SBY Paksakan Patrialis Akbar Jadi Hakim MK

Jakarta – Tertangkapnya hakim MK Patrialis Akbar, dinilai oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis