Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Surabaya Tolak Habib Rizieq Datang Besok

Warga Surabaya Tolak Habib Rizieq Datang Besok

Surabaya – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab kembali mendapatkan penolakan warga di daerah. Kali ini aksi penolakan terhadap Rizieq dilakukan oleh warga Surabaya melalui Forum Kerukunan Umat Beragama dan Kebhinnekaan (FKUB).

Warga Surabaya Tolak Habib Rizieq Datang Besok

Rizieq rencananya akan menghadiri acara Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Masjid Al-Falah Surabaya pada Sabtu, 28 Januari 2017, besok.

FKUB melakukan aksi penolakan di depan Masjid Al-Falah Surabaya dan di Polda Jatim pada Kamis (26/1/2017) kemarin.

Menurut perwakilan dari FKUB, tujuan aksi mereka ini untuk menolak kedatangan Rizieq ke Surabaya karena dianggap telah menjadi simbol perpecahan umat beragama di Indonesia.

“Kenapa kami menolak Rizieq untuk hadir di Surabaya? Itu karena Rizieq sudah menjadi simbol adanya perpecahan umat beragama di Indonesia,” terang salah satu peserta aksi, Sukadar.

Dengan menggunakan atribut Merah Putih dan lambang Garuda, sebagai simbol kerukunan umat beragama di Indonesia, mereka juga menyuarakan agar ormas-ormas anti radikal seperti FPI dibubarkan.

“Di Jawa Timur semua sudah sepakat untuk menolak ormas yang dianggap intoleran dan memecah belah NKRI. Kami hanya ingin kerukunan itu saja,” tegas Sukadar..
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tommy Soeharto Somasi Firza Husein Terkait Hal Ini

Tommy Soeharto Somasi Firza Husein Terkait Hal Ini

Jakarta – Tommy Soeharto mengajukan somasi terhadap Ketua Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Namun hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis