Home > Ragam Berita > Nasional > Hidayat Nur Wahid Menilai Palestina Harusnya Berterima Kasih Benderanya Dibawa Pendemo

Hidayat Nur Wahid Menilai Palestina Harusnya Berterima Kasih Benderanya Dibawa Pendemo

Jakarta – Pihak Palestina seharusnya berterima kasih lantaran benderanya dibawa dalam demonstrasi damai di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana yang diucapkan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid Menilai Palestina Harusnya Berterima Kasih Benderanya Dibawa Pendemo

Bendera Palestina dalam di depan Pengadilan Jakarta Utara dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama.

Namun, Kuasa Usaha Kedutaan Besar Palestina di Jakarta mengatakan bendera Palestina dikibarkan pihak anti-pemerintah (Indonesia) untuk memicu konflik di Indonesia. Seraya merujuk keberpihakan rakyat dan pemerintah Indonesia sejak era Presiden Sukarno terhadap Palestina, Hidayat menegaskan bahwa merupakan suatu kewajaran bendera Palestina dibawa dan dikibarkan dalam demonstrasi.

“Palestina dan benderanya selalu mendapat tempat yang khusus di Indonesia. Dengan bendera Palestina yang dibawa dalam demonstrasi damai dan diikuti jutaan orang itu kan justru menguatkan dan mengingatkan posisi Indonesia untuk tetap selalu bersama dengan Palestina. Itu juga menandakan betapa Palestina tetap di hati umat dan didukung umat. Justru mestinya pihak Palestina berterima kasih,” tutur Hidayat kepada awak media.

Kemudian, Hidayat pun mempertanyakan alasan Kedutaan Palestina yang sempat mengeluarkan pernyataan yang “menyesalkan” pengibaran bendera negara tersebut dalam sejumlah aksi unjuk rasa ‘tidak damai’ terkait urusan dalam negeri Indonesia dalam beberapa bulan terakhir ini. Pertanyaan tersebut disusul kemudian oleh penegasan bahwa pengibaran bendera Palestina bukan baru terjadi beberapa bulan terakhir ini.

“Mereka dirugikan apa dengan adanya bendera Palestina di situ? Kecuali demonstrasi yang anarkis, merugikan kepentingan politik maupun perjuangan Palestina, bendera Palestina dibakar, lalu Kedutaan Palestina protes ya wajar. Kalau kemudian benderanya digunakan warga Indonesia untuk berdemonstrasi dan demonya yang damai, sangat bermartabat…saya mempertanyakan keberatannya apa sih pihak Kedutaan Palestina sampai mengeluarkan pernyataan semacam itu?”

Baca Juga : Demokrat Sindir Pihak Yang Masih Mengaitkan Patrialis Akbar Dengan SBY

“Sejak dari dulu demonstrasi di Indonesia, terutama dari umat Islam, seringkali melibatkan dan membawa bendera Palestina Dan dari dulu pun tidak pernah ada protes dari Kedutaan Palestina,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Tawarkan Kursi Roda Pada Warga Lumpuh Berkaos Agus-Sylvi

Ahok Tawarkan Kursi Roda Pada Warga Lumpuh Berkaos Agus-Sylvi

Jakarta – Ketika melakukan blusukan ke RT 006/02, Gubernur petahana nomor pemilihan dua DKI Jakarta, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis