Jakarta – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif menilai banyak unsur politik di balik banyaknya laporan yang ditujukan kepada imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Jubir FPI Nilai Banyak Unsur Politik Dalam Pelaporan Habib Rizieq

Habib Rizieq setelah diperiksa beberapa waktu lalu

Menurut dia, banyak tuduhan tindak pidana yang dilaporkan hanya untuk menjatuhkan Rizieq sebagai ulama. Selain itu, Slamet menilai kebanyakan laporan adalah pesanan dari parpol yang tak senang dengan FPI

“Ya lihat aja sendiri, yang ngelapor orang partai A. Nanti ada lagi dari ormas yang memang dekat dengan partai tersebut, laporin habib (Rizieq), jadi muter di situ-situ aja. Pasti aktor politiknya memang gak suka dengan FPI, makanya selalu laporannya bertujuan untuk menjatuhkan habib (Rizieq),” kata Slamet pada Jumat (27/1/2017).

Baca juga: Inilah Reaksi Presiden Jokowi Terkait Kasus Patrialis Akbar

Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak khawatir dengan berbagai laporan tersebut. Sebab ini merupakan risiko dari perjuangan

“Nggaklah. Ngapain kami takut. Justru ini hanya akal-akalan orang saja. Kami nggak cari popularitas, kami udah tau risikonya kalau mencari keadilan di negeri ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)