Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Akui Mengetahui Kasus Ahok dari Televisi

Ketua MUI Akui Mengetahui Kasus Ahok dari Televisi

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengetahui perkembangan kasus Ahok dari media cetak dan televisi.

Ketua MUI Akui Mengetahui Kasus Ahok dari Televisi

Jawaban dari Ma’ruf Amin ini diberikan saat Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menanyakan soal darimana ia mengetahui soal kasus penistaan agama ini.

“Dari pemberitaan media cetak dan televisi,” kata Ma’ruf, di depan sidang yang berlangsung di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Selain itu, Ma’ruf mengaku adanya desakan dari berbagai forum agar MUI segera memberikan pernyataan sikap terkait kasus penistaan agama tersebut.

MUI kemudian membentuk tim yang terdiri dari empat komisi yaitu komisi fatwa, komisi pengkajian, komisi hukum dan perundang-undangan, serta komisi informasi dan komunikasi.

“Hasilnya dilaporkan kepada pengurus harian. Laporannya intinya bagaimana hasil bahasan dengan melakukan penelitian investigasi pembahasan dan menyimpulkan bahwa pernyataan Pak Basuki mengandung penghinaan terhadap Al-Quran dan ulama,” kata Ma’ruf.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jazuli Juwaini Imbau Penegak Hukum Tidak Ikut Campur dengan Konflik Internal Ormas

Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berharap kepada para penegak hukum agar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis