Home > Ragam Berita > Nasional > Massa Pendukung Ahok Asyik Dangdutan Saat FPI Sibuk Berorasi

Massa Pendukung Ahok Asyik Dangdutan Saat FPI Sibuk Berorasi

Jakarta – Sidang terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar pada (31/1/2017) hari ini. Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, ada dua kubu, yakni pendukung dan penolak Ahok yang menggelar aksi di depan kementerian Pertanian selama persidangan tersebut berlangsung.

Massa Pendukung Ahok Asyik Dangdutan Saat FPI Sibuk Berorasi

Suasana Para Pendukung Ahok

Dikubu FPI dan massa kontra Ahok sendiri, mereka berorasi. Terlihat para massa membawa spanduk tuntutan bagi terdakwa untuk segera dipenjara. Orasi dari massa tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Terpantau, massa kontra Ahok jumlahnya semakin sedikit.

Diperkirakan massa tidak sampai seribu. Dua ruas jalan RM Harsono yang biasanya tertutup massa hari ini terlihat lengang. Hanya satu ruas jalan RM Harsono yang dipenuhi oleh massa. Orator menyuruh kepada seluruh peserta aksi yang teridiri dari FPI, Parmusi dan ormas-ormas lainnya untuk berdiri dan berorasi.

“Semua berdiri dan berorasi , tidak ada yang duduk, dilarang duduk,” seru orator dari atas mobil komando, Selasa, (31/1/2017).

Di sisi lain, suasana berbeda terlihat dari massa pendukung Ahok. Meskipun jumlahnya juga tidak terlalu banyak. Mereka lebih banyak berkumpul dan bersantai. Ketika kubu FPI dan kontra Ahok berorasi, pendukung Ahok malah berkumpul bersama dan lebih memilih dangdutan dengan memainkan musik dari mobil komando.

Baca Juga : Ketua MUI Menilai Ahok Tak Pantas Bicara Al Maidah Karena Bukan Muslim

“Kita cuma bela keadilan, santai saja teman-teman, kita dukung proses hukum Pak Ahok!” Seru orator di atas mobil komando kubu Ahok.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jazuli Juwaini Imbau Penegak Hukum Tidak Ikut Campur dengan Konflik Internal Ormas

Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berharap kepada para penegak hukum agar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis