Home > Teknologi > Timses Menuding Lawan Ahok Gunakan Persidangan Sebagai Alat Politik

Timses Menuding Lawan Ahok Gunakan Persidangan Sebagai Alat Politik

Jakarta – Basuki T. Purnama telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. Ahok pun telah menjalani beberapa sidang. Nah, ada beberapa pihak yang mempolitisasi sidang tersebut.

Timses Menuding Lawan Ahok Gunakan Persidangan Sebagai Alat Politik

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama

Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, pun angkat bicara. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pihak agar tidak memanfaatkan hal tersebut. Sebab, beberapa media memberitakan bahwa Ahok bakal melaporkan KH Ma’ruf Amin kepada pihak berwajib.

“Jangan ada pihak-pihak yang selalu memanipulasi proses persidangan ini untuk kepentingan politik, apalagi kepentingan Pilgub DKI Jakarta. Apalagi dengan mengkaitkan proses persidangan dengan hiruk pikuk Pilgub DKI Jakarta yang sarat dengan kepentingan politik jangka pendek,” ujar Ace pada Rabu (1/2/2017).

Menurut Ace, isu yang sedang viral tersebut tidak benar. Ahok atau timnya tidak akan melaporkan Ma’ruf Amin terkait dengan kesaksian dalam sidang. Dia menjelaskan, Ahok dan tim pengacara hanya melaporkan dua saksi yang memberikan keteranga sejak sidang pertama hingga terakhir.

Baca juga: Ahok Kaget Ditanya Rencanya Dirinya Akan Laporkan Ketua MUI

“Pak Ahok sebagai pihak yang dituduh melakukan penodaan agama tentu akan berjuang untuk diperlakukan seadil-adilnya dalam persidangan tersebut,” tambahnya.

Ace mengungkapkan, KH Ma’ruf Amin hanya berstatus sebagai Ketua Umum MUI dalam sidang. “Kepada berbagai pihak, terutama lawan-lawan politik Pak Ahok, jangan menjadikan proses hukum di pengadilan atas kasus yang dialami Pak Ahok dijadikan sebagai alat politik untuk menjatuhkannya. Biarkan proses hukum ini berjalan dengan baik dan kepada siapapun harus menghormatinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Puas Dengan Layanan RSUD, Gubernur Jambi Banting Kursi

Jambi – Zumi Zola selaku Gubernur Jambi terlihat mendatangi RSUD Raden Mataher secara mendadak pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis