Home > Gaya Hidup > 6 Cara Mengatasi Gaun yang Kepanjangan

6 Cara Mengatasi Gaun yang Kepanjangan

Jakarta – Gaun yang elegan adalah idaman setiap pengantin. Sayangnya, terkadang gaun tersebut justru menjadi kesialan tersendiri bagi pemakainya. Insiden yang paling sering terjadi adalah pengantin tersandung gaun yang dikenakannya.

Alhasil, rasa malu dan suasana hati yang berubah drastis bisa mengacaukan hari istimewa. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa langkah antisipasi, seperti dilansir laman Her World Plus.

Cara Mengatasi Gaun yang Kepanjangan

Gaun Pengantin Modern

Baca Juga : Ingin Tahu Mencuci Baju Satin agar Tidak Rusak, Inilah Tipnya

#Pakai sepatu yang nyaman
Pilih sepatu yang menunjang, misalnya yang memiliki tali pada bagian belakang. Jika menggunakan sepatu hak dengan tali yang banyak, sesuaikan dengan tinggi hak. Disarankan tinggi hak sekitar 6 cm atau kurang. Bila tidak terbiasa menggunakan sepatu hak, ganti dengan sepatu datar.

#Bawa sepatu ketika mengepas gaun
Tujuannya agar panjang gaun bisa diukur dengan tepat. Ujung gaun sebaiknya berjarak 1-1,5 cm dari lantai supaya pengantin bisa berjalan dengan lebih leluasa.

#Latih cara berjalan
Beberapa hari menjelang hari pernikahan, latih cara berjalan dengan mengenakan gaun dan sepatu hak yang akan dipakai. Anda juga bisa berlatih menari jika berencana untuk menari di hari spesial tersebut. Yang paling penting berhati-hatilah, jangan sampai merusak gaun.

#Buket bunga yang kecil
Meski buket bunga yang menjuntai terlihat sangat cantik, usahakan untuk tidak membebani diri ketika Anda sudah kerepotan dengan gaun yang dikenakan.

#Percaya diri
Berdiri dengan tegap dan selalu tersenyum ramah .

( Bimbim – www.harianindo.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Cara Ampuh Membasmi Tikus di Rumah Tanpa Racun

Jakarta – Tikus merupakan salah satu hewan yang paling merepotkan bila telah masuk dan bersarang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis