Home > Gaya Hidup > Trik Cara Mengupas Telur Rebus dengan Cepat dan Bagus

Trik Cara Mengupas Telur Rebus dengan Cepat dan Bagus

Jakarta – Telur merupakan salah satu sumber protein utama yang diperlukan bagi kesehatan dan perkembangan tubuh.

Trik Cara Mengupas Telur Rebus dengan Cepat dan Bagus

Telur dapat dimasak tersendiri dengan cara digoreng atau pun direbus, di samping bisa dipakai juga sebagai campuran bahan makanan yang lain.

Bagi sebagian orang, mengupas telur rebus bukanlah merupakan sebuah pekerjaan mudah karena bila tidak dilakukan dengan hati-hati maka daging putih telurnya juga akan ikut terkelupas sehingga hasilnya menjadi rusak.

Lantas bagaimana gcaranya untuk mengupas kulit telur rebus dengan cepat namun hasilnya bagus? Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana mengupas telur rebus dengan cepat. Hanya membutuhkan 10 detik saja.

Cara Pertama
1. Langkah pertama yaitu, ambil telur rebus yang hendak anda kupas cangkangnya. Kemudian, buka sedikit cangkang telur dibagian atas telur dengan cara mengetukannya ke meja atau benda keras lainnya.
2. Selanjutnya, ketukan kembali telur dibagian ujung bawah. Lalu, kupas telur dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan ujung sebelah atas.
3. Setelah itu, tiup pada bagian atas telur dengan kupasan yang lebih kecil. Nah, dengan begitu telur akan keluar.

Cara Kedua
1. Ambil telur yang akan anda kupas. Kemudian, letakan telur rebus tersebut di meja. Setelah itu, ketukan telur tersebut pada meja. Lalu, tekan maju telur tersebut menggunakan telapak tangan anda.
2. Langkah terakhir buka cangkang dari telur dengan membaginya menjadi dua bagian.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Betah di Rumah? Lakukan 9 Langkah Ini

Ingin Betah di Rumah? Lakukan 9 Langkah Ini

Jakarta – Sejatinya, rumah dapat menjadi tempat menyenangkan untuk beristirahat ataupun bersantai. Rumah yang nyaman, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis