Home > Ragam Berita > Nasional > Menurut Pandangan SBY, Kondisi DKI Dalam Kondisi Memprihatinkan

Menurut Pandangan SBY, Kondisi DKI Dalam Kondisi Memprihatinkan

Jakarta – Mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menilai dirinya sendiri sebagai tokoh bangsa yang perlu untuk turun ke masyarakat lagi saat ini. Hal itu dikarenakan kondisi bangsa Indonesia yang telah dinilai SBY jauh dari kata baik. (5/2/2017)

Menurut Pandangan SBY, Kondisi DKI Dalam Kondisi Memprihatinkan

Ketua Umum Partai Demokrat

“Saya ini sebetulnya seorang veteran. Saya dulu berdiri di panggung kampanye pada pemilihan presiden tahun 2004 dan 2009. Mestinya saya sudah pensiun. Tetapi mengapa kali ini saya turun gelanggang, karena saya melihat situasi yang memprihatinkan. Situasi Jakarta dan situasi Tanah Air kita,” ucap SBY pada apel siaga Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu kemarin.

Baca juga : Warga Kalideres Puji Kinerja Pasukan Orange Ahok

Menurut SBY, Jakarta adalah sebagai miniatur Indonesia harus segera dibenahi. Selain itu, SBY juga memandang perlunya ada pemimpin baru yang punya hati terhadap warganya sendiri.
“Kami ingin Jakarta di masa depan makin baik, makin maju, tidak terus goncang seperti sekarang ini. Tidak boleh saudaranya berjarak satu sama lain, tidak boleh pemimpinnya tidak amanah, tidak boleh pemimpinnya tidak mencintai rakyatnya sendiri,” ucap SBY.

Oleh karena itulah, SBY memutuskan untuk “turun gunung”.

“Untuk itulah kami datang, untuk itulah saya turun gelanggang. Karena saya yakin, Agus-Sylvi akan mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik,” ucap SBY.

Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN partai pengusung Agus-Sylvi menghadiri apel siaga tersebut. Mereka mendapatkan pesan langsung dari SBY untuk mengupayakan pemenangan Agus-Sylvi dengan maksimal menjelang pencoblosan pada 15 Februari 2017.

Selain itu, Agus mengaku senang dengan kehadiran SBY. Menurut Agus, orang yang ada di apel siaga tadi merasakan semangat yang menggelora melalui orasi SBY.

“Saya yakin masyarakat Jakarta yang melihat penampilan perdana Pak SBY hari ini akan punya sebuah getaran yang berbeda karena dia punya pengalaman sepuluh tahun. Kini, beliau turun gelanggang lagi,” ucap Agus.

Bersama dengan SBY pada acara tersebut, turut hadir Agus, Sylvi, Ani Yudhoyono, dan petinggi dari Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Akan tetapi, Sylvi hanya hadir sebentar lalu pergi melanjutkan agendanya pada hari ini.

(Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karena Alasan Kurang Sehat

Habib Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karena Alasan Kurang Sehat

Jakarta – Ketua umum FPI, Rizieq Syihab, tidak menghadiri pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka penistaan Pancasila ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis