Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Ahok, Massa HTI Bentangkan Spanduk Stop Kriminalisasi Ulama

Demo Ahok, Massa HTI Bentangkan Spanduk Stop Kriminalisasi Ulama

Jakarta – Ribuan demostran yang berasal dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi di sekitar bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (5/2)/2017). Aksi tersebut adalah reaksi atas penghinaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada ketua MUI Ma’ruf Amin saat gelar sidang penistaan agama beberapa waktu lalu.

Demo Ahok, Massa HTI Bentangkan Spanduk Stop Kriminalisasi Ulama

Demo HTI

Sebelumnya, Ahok melontar kalimat ancaman kepada Ma’ruf Amin ketika menjadi saksi di persidangan yang digelar di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017) lalu. Ahok pun mengancam akan membeberkan rekaman percakapan Ma’ruf dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum MUI mengeluarkan fatwa penistaan agama.

Hasil pantauan Harian Indo, hingga pukul 11.00 WIB aksi unjuk rasa masih berlangsung. Aksi itu sendiri diisi dengan pidato dan orasi para tokoh HTI.

“HTI mengecam Kriminalisasi terhadap ulama dan ormas Islam. Usaha untuk mencari-cari kesalahan dengan tujuan untuk bisa mempidanakan para ulama,” ujar Jubir HTI Ismail Yusanto saat berorasi.

Selain itu, ia juga mendesak Ahok dan tim pengacaranya untuk dapat membuktikan ancamannya saat di sidang lalu.

Baca juga: Berbarengan Dengan Demo FPI, Ahok Akan Gelar Pesta Rakyat 11 Februari

“Bila Ahok tidak bisa membuktikan rekaman itu, maka itu harus dipersoalkan secara hukum, karena itu adalah fitnah. Kalau ia bisa membuktikannya, dari mana didapatkan rekaman itu. Itu juga bisa dipersoalkan,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meme Jokowi Minta SBY Sebutkan 5 Nama Ikan Viral di Medsos

Meme Jokowi Minta SBY Sebutkan 5 Nama Ikan Viral di Medsos

Jakarta – Belakangan ini masyarakat seolah dihibur dengan sepak terjang dua tokoh petinggi Tanah Air, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis