Home > Olahraga > Bola > Guardiola Tegaskan Tidak Mudah Mengubah Tim secara Signifikan

Guardiola Tegaskan Tidak Mudah Mengubah Tim secara Signifikan

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dia tak bisa mengubah tim dengan cepat dan signifikan. Banyak juga yang mempertanyakan mengapa Guardiola hanya mendatangkan beberapa pemain.

Guardiola Tegaskan Tidak Mudah Mengubah Tim secara Signifikan

Pep Guardiola

Sementara andalan utamanya sebagian besar masihlah pemain yang memang sudah lama berada di tubuh The Citizens. Dengan terbuka dan jelas, Guardiola akhirnya menjelaskan hal ini.

Di dalam skuat memang ada beberapa pemain yang sudah di atas 30 tahun. Sebut saja Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Aleksandar Kolarov, dan David Silva.

“Saya tak mungkin mengubah banyak pemain dalam satu malam. Itu mustahil. Hampir semua pemain ini berharga di kisaran 45-50 juta pound. Sehingga kami tak bisa main-main untuk melepas mereka,” tuturnya sebagaimana diberitakan Skysports pada Minggu (5/2/2017).

“Hal lain adalah tidak bagus bagi sebuah tim melepas 7, 8, hingga 9 pemain lama dengan pemain baru dengan jumlah yang sama. Sehingga selain mustahil itu juga tidak baik untuk tim,” tambah dia.

Baca juga: Gary Neville Nilai Permainan Arsenal Tidak Berkembang

Guardiola sadar banyak pemain yang berusia di atas 30 tahun. Tapi, mereka bukanlah pemain-pemain yang tak penting bahkan tak terpakai.

“Full-back kami berusia 31 dan 32 tahun. Tapi, mereka adalah pemain penting dan kami tak bisa mengubahnya begitu saja. Saya mengerti betapa pentingnya Toure, Kolarov, dan Zabaleta di ruang ganti,” ujarnya.

“Pada akhirnya jiwa dan hati tim ini ada pada mereka, sosok yang benar-benar mengetahui klub. Tapi, proses terus berjalan dan perubahan akan terjadi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Final Piala Afrika 2017 : Kamerun vs Mesir

Prediksi Final Piala Afrika 2017 : Kamerun vs Mesir

Surabaya – Bagi Timnas Negara Kamerun, berlaga di final Piala Afrika 2017 saja sudah menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis