Home > Ragam Berita > Nasional > Bila Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan, Polisi Akan Keluarkan Surat Perintah Membawa

Bila Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan, Polisi Akan Keluarkan Surat Perintah Membawa

Cirebon – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama di Polda Jawa Barat pada Selasa (7/2/2017) besok.

Bila Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan, Polisi Akan Keluarkan Surat Perintah Membawa

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, jika Rizieq tidak datang sesuai jadwal pemanggilan maka polisi akan mengeluarkan surat perintah membawa.

“Pemanggilan sudah disampaikan hari Selasa, apakah hari Selasa hadir atau tidak, itu terserah. Kalau tidak hadir, kita akan layangkan panggilan kedua dengan surat perintah membawa. Saya kira sebagai warga negara kita harus hormat, kepada orangtua, guru, dan negara,” ujar Anton di sela kunjungan ke Kompleks Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (5/2/2017).

Anton juga menghimbau agar bila menjalani pemeriksaan untuk tidak memobilisasi massa karena itu bisa mengganggu ketertiban.

“Mengerahkan massa harus ada izin. Pemanggilan tidak perlu memobilisasi massa karena mengganggu ketertiban. Lebih baik tidak usah memobilisasi, ini bukan negara jalanan, negara demo,” kata Anton.

Terkait rencana kuasa hukum Rizieq untuk mengajukan praperadilan terkait penetapan Rizieq sebagai tersangka, Anton menilai hal tersebut merupakan hak dari Rizieq.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meme Jokowi Minta SBY Sebutkan 5 Nama Ikan Viral di Medsos

Meme Jokowi Minta SBY Sebutkan 5 Nama Ikan Viral di Medsos

Jakarta – Belakangan ini masyarakat seolah dihibur dengan sepak terjang dua tokoh petinggi Tanah Air, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis