Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Berikan Sindiran Keras Pada SBY Yang Dinilai Terlalu Merengek

PDIP Berikan Sindiran Keras Pada SBY Yang Dinilai Terlalu Merengek

Jakarta – Hugo Pareira, politikus asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menilai jika mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berlebihan dalam menyikapi soal massa yang berunjuk rasa di depan rumahnya.
Menurut anggota komisi I DPR RI itu, demonstrasi adalah hal biasa. Padahal massa demonstrasi itu sebatas menyampaikan aspirasi mereka dan tidak bertindak anarkistis, misalnya, merusak rumah SBY.

PDIP Berikan Sindiran Keras Pada SBY Yang Dinilai Terlalu Merengek

Hugo Pareira

“Orang demo di Istana juga biasa, di kantor PDIP sering ada demo. Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP) itu bahkan pernah rumahnya dimasuki orang yang menguntitnya. Jadi, ya, (SBY) enggak usah terlalu merengek-rengek berlebihan,” kata Andreas kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu (8/2/2017).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P tersebut berpendapat, bahwa demonstrasi massa menyampaikan aspirasi dijamin undang-undang. Demonstrasi pun menjadi risiko setiap figur publik.

“Posisi sebagai pemimpin, figur publik, ya, di situ. Demo adalah bagian dari risiko yang harus dihadapi ketika masyarakat tidak puas dengan apa yang kita lakukan. Karena itu (demonstrasi) adalah hal yang sangat biasa. Tidak perlu jadi hal luar biasa,” ujar Andreas.

SBY menyampaikan keluhannya tentang sejumlah orang yang berunjuk rasa di depan rumahnya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 6 Februari 2017. Padahal, sesuai undang-undang, demonstrasi tidak boleh dilakukan di rumah pribadi.

Baca juga: Ketua GNPF Menilai Panggilan Polisi Tak Sesuai Prosedur

SBY mengaku tak mendapat pemberitahuan dari aparat Kepolisian mengenai demonstrasi tersebut. Dia meminta keadilan di negeri ini ditegakkan karena merasa haknya sudah dilanggar. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Metro Perintahkan Tangkap Pelaku Politik Uang Jelang Pilkada

Kapolda Metro Perintahkan Tangkap Pelaku Politik Uang Jelang Pilkada

Jakarta – Irjen Pol M Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya menginstruksikan aparat untuk meringkus semua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis