Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Muda

Inilah Beberapa Tip untuk Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Muda

Jakarta – Sejak muda, Anda dapat melakukan banyak hal untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Karena itu Anda harus melakukan banyak hal yang sangat sederhana yang bisa diterapkan setiap hari.

Inilah Beberapa Tip untuk Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Muda

Sebagaimana diberitakan WebMD pada Selasa (7/2/3017), berikut adalah lima cara mudah untuk menjaga kesehatan jantung sejak muda yang bisa Anda lakukan dari sekarang.

Berhenti merokok
Sejak muda, orang sudah memiliki kebiasaan merokok. Sebaiknya jangan lakukan lagi karena akan memicu banyak hal buruk yang berakaitan dengan penyakit kardiovaskular. Bahkan, parahnya Anda akan mengalami serangan jantung secara mendadak.

Menghindari makanan bersumber kolesterol
Anda juga harus menjauhi aneka jenis makanan bersumber kolesterol. Anak muda suka sekali junk food yang penuh nutrisi buruk. Jauhi makanan ini dan kini harusnya lebih memilih makanan sehat dari buah dan sayuran.

Mengontrol tekanan darah tinggi
Jika dalam keluarga sudah memiliki riwayat hipertensi harusnya Anda lebih cermat dalam mengontrol gula darah dan tekanan darah tinggi. dua hal itu memicu risiko serangan jantung yang bisa terjadi di usia produktif.

Aktif beraktivitas
Anda sejak muda seharusnya sudah rajin berolahraga dan menjalani aktivitas tidak sampai larut malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit jantung di usia tua yang lebih cepat mematikan.

Konsumsi makanan sumber omega-3 lemak
Ya, demi memiliki jantung yang sehat Anda harus rutin mengonsumsi makanan dengan sumber omega-3 lemak. Seperti halnya kacang-kacangan, ikan, daging ayam, dan masih banyak lainnya. Makanan ini secara pasti dapat mencegah penyumbatan arteri dan lebih menyehatkan otak.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Simpel unuk Mengecat Kuku

Inilah Beberapa Tip Simpel unuk Mengecat Kuku

Jakarta – Cat kuku menjadi item yang banyak diburu kaum hawa saat ini. Bukan hanya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis