Home > Ragam Berita > Nasional > Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

Jakarta – Cuitan yang berisi keluhan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat akun Twitternya, @SBYudhoyono, soal adanya aksi unjuk rasa di depan kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini membuat netizen ramai membicarakannya.

Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

“Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*” tulis SBY.

Spontan, hastag ‘Saya Bertanya Kepada Presiden dan Kapolri’ menjadi banyak dituliskan netizen dengan penambahan pertanyaan-pertanyaan yang sebagian besar lucu dan ngaco.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru menaggapinya dengan santai.

“Kalau semua soal ditanyakan kepada Presiden dan Kapolri, semua akan bertanya kan ada twitter, saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri, semua jadi bertanya, sekarang saya lihat banyak pertanyaan tentang segala soal, terus saya sendiri bertanyanya kepada siapa,” jawab Jokowi sambil bercanda, saat berada di Ambon, Maluku, Rabu (8/2/2017).

Jokowi menambahkan, tidak harus semua hal ditanyakan kepada Presiden. Bila ingin membahas persoalan bangsa sebaiknya dilakukan melalui forum tertutup guna mencari solusi bersama, bukan justru curhat di media sosial.

“Lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk dibicarakan dalam forum tertutup,” kata Jokowi.

“Saya kira akan lebih baik, kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu,” jelasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey INES Buka Kemungkinan Anies-Sandi Menang 1 Putaran

Survey INES Buka Kemungkinan Anies-Sandi Menang 1 Putaran

Jakarta – Indonesia Network Election Survey (INES) merilis hasil survei jajak pendapat jelang Pilkada DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis