Home > Ragam Berita > Nasional > FUI Pastikan Aksi 112 Jalan Terus

FUI Pastikan Aksi 112 Jalan Terus

Jakarta – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath menegaskan apabila aksi 112 yang akan dilakukan pada Sabtu, 11 Februari 2017, akan tetap diadakan.

FUI Pastikan Aksi 112 Jalan Terus

FUI

Menurutnya, tidak ada pembatalan mengundang umat dan massa agar ikut dalam aksi 112 tersebut. Ia meminta seluruh alumni aksi 212 agar kembali ikut.

“Pernyataan kami dari FUI sehubungan dengan berbagai pernyataan pejabat di media massa yang simpang siur. Kami menyatakan tidak ada pembatalan aksi karena tidak ada satu undang-undang pun yang dilanggar. Oleh karena itu untuk alumni 212 untuk datang ke lokasi aksi 112,” ujar Al Khaththath.

Meski demikian, ia menjelaskan, akan ada perubahan konsep aksi pada Sabtu nanti. Aksi 112 nanti akan dilakukan dengan zikir bersama dan tausiah nasional. Perubahan konsep tersebut karena ada rencana dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan mengadakan kampanye terakhir, dengan massa cukup besar, Sabtu nanti.

“Mengingat suhu politik dan ada paslon yang kampanye, maka demi menjaga dari provokasi, kami memutuskan untuk memodifikasi aksi 112 dengan zikir dan tausiah nasional untuk penerapan Al Maidah 51,” katanya.

Aksi tersebut diprediksi akan dihadiri oleh seratus ribu orang. Hal tersebut masih sangat mungkin untuk massa bertambah di hari Sabtu mendatang.

Baca juga: Semula di Kubu Agus-Sylvi, PKB Kini Alihkan Dukungan ke Anies-Sandi

“Kami perkirakan 100 ribu ya, tapi mungkin bisa lebih,” ujar Al Khaththath. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis