Bandung – Pada hari ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telanh mangkir dari pemeriksaan penyidik Polda Jawa Barat. Kubu Habib Rizieq menginginkan pemeriksaan diundur dikarenakan terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Mangkir Lagi Dari Panggilan Polisi, Ini Alasan Pengacara Habib Rizieq

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

“Mempertimbangkan, situasi agar masa tenang seperti ini, DKI (Jakarta) mau pilkada juga. Jadi, kita minta ke Polda Jabar untuk diundur menunda pemeriksaan Habib,” kata Kapitera Ampera salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2017).

Baca juga :  Hadiri Istighosah Akbar, Agus : “Umat Islam Jangan Mau Ulamanya Dilecehkan”

Pihaknya ingin turut menjaga kondisi dan situasi jelang pencoblosan yang berlangsung tinggal hitungan jari.

“Ada agenda DKI, harus kita sukseskan bersama,” katanya.

Dengan demikian, ia mengatakan, untuk pemeriksaan hari ini di Polda Jabar, Habib Rizieq juga dipastikan tidak akan datang.

“Habib Rizieq insya Allah, dengan alasan menjaga kondisi dan situasi, demi menjaga kondusif dulu sampai Pilkada DKI selesai,” katanya.

“Kita juga telah utus pengacara untuk datang ke Polda Jabar, guna konfirmasi ke pihak Polda Jabar,” imbuhnya.

Kapitra juga sempat memastikan Rizieq menghadiri pemeriksaan di Mapolda Jabar, sebelumnya pada Kamis 9 Februari 2017 malam. Bahkan, Rizieq rencananya bakal didampingi 130 pengacara.

Namun, Habib Rizieq juga tak menghadiri pemeriksaan di Mapolda Jabar pada minggu lalu. Ia beralasan sakit sehingga tak dapat memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar.

(Bimbim – www.harianindo.com)