Home > Ragam Berita > Nasional > GNPF MUI Tak Bisa Menghambat Massa Dari Luar Kota Yang Ingin Ikut Aksi 112

GNPF MUI Tak Bisa Menghambat Massa Dari Luar Kota Yang Ingin Ikut Aksi 112

Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir selaku Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengungkapkan apabila pihaknya kesulitan menghalau gelombang massa dari luar kota, yang ingin datang ke aksi 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017).

GNPF MUI Tak Bisa Menghambat Massa Dari Luar Kota Yang Ingin Ikut Aksi 112

Bachtiar Nasir

Sosok ustadz yang juga dikenal dengan sebutan UBN itu mengatakan, massa dari berbagai daerah sangat antusias untuk datang ke Jakarta.

“Saya mewakili GNPF, berharap aksi 112 besok semuanya berjalan baik dan tertib. Tetapi massa yang dari luar ini yang sulit juga buat kami untuk menghalaunya. Berkaca pada aksi 411 dan 212, mereka datang secara sukarela untuk Islam dan bela alquran,” ujar pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Center ini, usai pemeriksaannya sebagai saksi di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Meski demikian, UBN kembali mengimbau massa yang tinggal di sekitar Jakarta agar tidak memaksakan salat subuh di Istiqlal. Dia menyarankan agar mereka melaksanakan salat subuh di masjidnya masing-masing.

Sementara bagi yang berasal dari luar kota diperbolehkan untuk langsung datang ke Masjid Istiqlal.

Baca juga: Pilgub DKI Mencuri Perhatian 15 Negara

“Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, GNPF menganjurkan agar dilakukan salat subuh di masjid masing-masing, jangan memaksakan untuk ikut salat di Istiqlal. Saat waktu duha, baru jalan ke Istiqlal. Sementara saudara-saudara yang berasal dari luar kota kalau mau langsung ke Istiqlal boleh,” tegas UBN. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis