Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Pemenangan Anies-Sandi Ungkap Ketidaksetujuannya Ahok Kembali Jadi Gubernur

Tim Pemenangan Anies-Sandi Ungkap Ketidaksetujuannya Ahok Kembali Jadi Gubernur

Jakarta – Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, Muhammad Taufik, menyebut jika kembalinya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta menyalahi konstitusi. Bahkan sejumlah pakar tata negara dan hukum juga mengemukakan pendapat serupa.

Tim Pemenangan Anies-Sandi Ungkap Ketidaksetujuannya Ahok Kembali Jadi Gubernur

Ahok

“Para ahli hukum seperti Profesor Romli (Atmasasmita), Mahfud MD, (Denny) Indrayana, hampir semua ahli hukum menyatakan itu melanggar konstitusi. Lakukanlah ketaatan pada konstitusi, atau masa kita mau melanggar konstitusi hanya karena bela Ahok,” tegasnya di posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/2/20107).

Taufik juga menegaskan jika DPRD DKI juga sepakat untuk tidak melakukan rapat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama Ahok menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

“Kita tidak akan mau bahas, tidak mau rapat apa pun selama status Ahok belum jelas. Itu kan kesadaran hukum,” tegas Taufik.

Taufik pun merasa ada yang janggal dengan sikap Mendagri Tjahjo Kumolo yang menunda-nunda pencopotan sementara Ahok sebagai Gubernur DKI.

Baca juga: Ahok Kembali Keluarkan Pernyataan Kontroversial, Ini Tanggapan Para Tokoh Nasional

“Yang menarik itu ketika pertama-tama menyatakan menunggu cuti selesai, yang kedua cutinya selesai bilang nunggu tuntutan, nanti kalau tuntutan selesai nunggu apa lagi. Sudah jangan dipermainkan hukum kita. Taat saja kenapa sih,” ungkap Taufik. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penari Sensual di Karaoke Kawasan Ngaglik Surabaya Diamankan Petugas

Penari Sensual di Karaoke Kawasan Ngaglik Surabaya Diamankan Petugas

Surabaya – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polrestabes Surabaya, melakukan penggeledahan pada salah satu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis